Teh, Minuman Favorit Sejak Lama


Sarapan bagi saya itu penting banget, sebagai wanita bekerja saya perlu asupan makanan untuk energi untuk beraktifitas seharian. Biasanya saya memilih sarapan yang ringan dan tidak terlalu mengenyangkan karena bagi yang penting itu perut tidak kosong, supaya maag tidak kambuh.


Biasanya sarapan saya itu roti, kue basah, sesekali nasi minyak dan kadang buah. Nah yang paling sering saya konsumsi untuk sarapan adalah roti dan kue basah. Biasanya saya makan beberapa potong roti kering atau kue basah dan ditemani teh panas.

Bagi saya minum teh memberikan kesegaran bagi tubuh. Misalnya tubuh yang lesu karena kurang enak badan jadi segar saat minum teh. Kadang saya tambahkan jahe keprok supaya makin memberikan efek hangat dan mengeluarkan angin di tubuh. Terkadang saya juga menambahkan lemon untuk memberikan kesegaran lebih pada tubuh.

Untuk teh sendiri saya lebih suka teh yang tidak terlalu manis tapi harus panas. Karena saya juga bukan penyuka rasa manis berlebihan apalagi sarapan kue atau roti juga sudah mengandung gula, jadi penambahan gula pada teh memang saya batasi.

Bisa dikatakan setiap hari saya selalu minum teh, minimal secangkir sehari. Kadang bisa dua kali jika kondisi badan tidak fit. Tak hanya itu, di tempat makan pun saya suka memesan teh hangat, khususnya jika sudah sangat lapar atau telat makan. Jika cuaca panas, teh es dingin menjadi pilihan untuk melegakan tenggorokan.

Teh bagi saya adalah adalah minuman favorit sejak lama. Sejak kecil saya sudah terbiasa minum teh. Tak heran anak saya yang baru berumur lima tahun juga menyukai teh. Untuk sarapan atau ngemil sering ia minta dibuatkan teh hangat dan kemudian dicelupkan roti ke dalamnya.

Saya pikir bukan hanya saya saja yang menyukai teh. Rata-rata orang Indonesia menyukai teh. Tentu hal itu tidak terlepas dari manfaat minum teh itu sendiri . Manfaat minum teh antara lain :
  • Dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit, seperti serangan jantung. Senyawa aktif yang terkandung di dalam teh juga dipercaya dapat membantu tubuh terhindar dari berbagai jenis kanker, seperti kanker payudara, usus kecil, lambung, kulit, kerongkongan, paru-paru, dan beberapa jenis kanker lainnya.
  • Menurunkan berat badan, benarkah? Minum teh tanpa tambahan rasa atau pemanis lainnya dapat membantu menurunkan berat badan. Tapi hal itu tidak cukup karena harus tetap diimbangi dengan menjaga asupan makanan yang cukup dan bernutrisi lengkap serta olahraga yang teratur. 
  • Untuk hidrasi tubuh. Ternyata menghidrasi tubuh dengan air putih saja tidak cukup membantu. Mengonsumsi teh hitam ternyata dapat membantu proses hidrasi tubuh.
  • Mengatasi gangguan pencernaan. Teh hitam bisa dijadikan pereda diare. Biasanya teh ini diminum tanpa tambahan gula dan dibuat lebih kental
Ngomong-ngomong, Anda suka minum teh juga kan ? tentu donk 






Komentar

  1. Aku pengeteh gila-gilaan. Dulu.... sehari bisa 3 gelas besar. Eh... ketemu suami yg keluarganya lebih gila lagi sama teh. Mereka biasa sedia seteko teh di meja makan, kalau habis bikin lagi...lagi...dan lagi... begitu seterusnya. Skrg udah lebih mawas diri. Sesekali masih ngeteh sih...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung