Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Lebih dalam Tentang Sushi Set Enak



Sushi adalah sebuah olahan masakan Jepang, yang terdiri dari nasi dan lauk daging ataupun makanan laut, sayuran segar yang telah diolah. Sushi memiliki rasa lembut dan asam yang diperoleh dari rasa nasi yang diolah bersama cuka beras, gula dan garam. Dalam penyajiannya sendiri, biasanya sebuah sushi dibentuk dengan berbagai bentuk unik yang merupakan perpaduan bentuk dari semua bahan makanan yang ada didalamnya. Di Indonesia sendiri, dewasa ini sushi banyak ditawarkan oleh berbagai restaurant dengan tema masakan Jepang, dalam bentuk sushi seperti sashimi atau chicken katsu goreng. Dimana biasanya dalam penyajian sushi tersebut, pengelola resto menggunakan sebuah wadah sebagai media penataan sushi.


Di Jepang sendiri, pada awal mulanya sushi hanya digunakan sebagai makanan jamuan keluarga kaya ketika keluarga tersebut memiliki acara besar. Namun seiring berjalannya waktu jenis olahan ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat Jepang pada umumnya, bahkan Kini banyak dijadikan sebagai makanan sehari-hari rakyat Jepang. Dalam penggolongan dan pemberian nama, sebuah sushi biasanya dinamakan berdasarkan bentuk penggulungan nasi, seperti nigirizuchi dan oshizuchi.

Untuk dapat menikmati kelezatan sushi, berbagai cara dapat Kita lakukan agar rasa lembut dan asam dapat lebih terasa. Cara untuk menikmati sushi antara lain adalah:

  • Celupkan atau oleskan sedikit bagian pada sushi kedalam kecap asin atau yang lebih dikenal dengan nama soya.
  • Nikmatilah sushi dengan memakannya menggunakan tangan, walaupun pada umumnya sebuah restaurant penyaji selalu menyertakan supit dalam penyajian sushi mereka.
  • Makanlah sushi dalam sekali suap agar rasa lembut pada gulungan beras nya lebih dapat terasa.

Untuk dapat menikmati sushi set, Kita dapat memperolehnya di berbagai restoran Jepang di Jakarta yang ada di Nusantara. Salah satu restaurant Jepang dengan cabang terbanyak yang menyajikan menu sushi set enak adalah Ichiban Sushi Restaurant Jepang. Restaurant dengan konsep berbagai menu Jepang ini banyak menyajikan dan menawarkan berbagai menu sushi yang enak dengan bentuk yang sangat menarik dan unik. Restaurant ini pun dapat dengan mudah Kita temui karena mempunyai banyak cabang diberbagai pusat pembelanjaan.

1 komentar untuk "Mengenal Lebih dalam Tentang Sushi Set Enak"

  1. Udah lama nih nggak makan sushi di restoran, mba. Jadi pengen juga. Terakhir beli dan makan di rumah :)

    BalasHapus