Ini Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli AC


Membeli AC sesuai dengan kebutuhan memang bukanlah perkara mudah, banyak hal yang harus dipertimbangkan saat membeli AC. Mulai dari ukuran PK, brand, dan teknologi yang digunakan. Supaya anda tidak salah beli, ada baiknya anda menyimak beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda benar-benar memutuskan untuk membeli AC terbaik untuk kebutuhan rumah anda.

Kondisikan dengan Luas Ruangan Anda
Luas ruangan rumah berpengaruh besar pada suhu AC yang anda pasang. Anda bisa mencari tahu berapa ukuran PK AC yang tepat untuk ruangan anda. Misalnya ruangan anda berukuran 18 meter persegi maka AC yang tepat digunakan berukuran 1 PK. Untuk ruangan berukuran 36 meter persegi sebaiknya AC yang dipasang berukuran 2 PK. Semakin besar ukuran ruangan, PK yang dibutuhkan pada AC juga sebaiknya besar agar kinerja AC lebih optimal menyejukan ruangan anda.

Sesuaikan dengan jumlah orang
Selain luas ruangan, jumlah orang juga berpengaruh besar pada suhu yang dihasilkan oleh AC. Dengan kata lain, semakin banyak orang yang ada didalam ruangan tersebut, maka suhu AC tidak akan  terlalu dingin. Maka dari itu, perhatikan jumlah orang yang ada didalam ruangan sebelum anda membeli AC.

Perhatikan tegangan listrik rumah anda
Ukuran kapasitas AC tidak boleh melebihi tegangan listrik rumah anda. PK atau Paard Karcht (daya kuda) adalah sumber daya yang dibutuhkan untuk menghasilkan British Thermal Unit atau disingkat menjadi BTU. British Thermal Unit inilah yang menentukan tingat kesejukan yang dihasilkan pada sebuah AC. Agar BTU besar, anda memperlukan PK AC yang besar pula. Namun semakin besar PK, AC membutuhkan daya listrik yang besar juga. Oleh sebab itu perhatikan tegangan listrik rumah anda sebelum membeli AC.

Merk AC
Merk AC juga tak boleh luput dari perhatian anda. Merk AC populer sudah percaya kualitasnya. Merk AC berkualitas dapat memberikan jaminan produknya. Anda bisa melihat daftar harga AC dari merk berkualitas di MatahariMall.com. Toko online ini menyediakan berbagai AC dari brand terpecaya dan terjamin kualitasnya.
 Demikianlah empat hal yang wajib anda perhatikan sebelum membeli AC. Pilihlah AC berkulitas dan terjamin kualitasnya. AC yang bagus bukan hanya menyejukkan rumah saja, namun bisa menjadi perlindungan untuk rumah anda tetap bersih bebas kuman dan bakteri.  

Komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung