Jasa Rental Mobil Solo untuk Berkunjung ke Monumen Pers Surakarta


Di Solo ada banyak objek wisata baik alam maupun edukasi. Wisata edukasi dan budaya Solo bisa memberikan pengetahuan bagi Anda baik pengetahuan budaya luhur maupun keilmuan dan sejarah perjuangan. Salah satu yang menarik dalam hal objek wisata pendidikan di Solo adalah Monumen Pers. Monumen ini didirikan pada tahun 1918 atas perintah pangeran Mangkunegara VII. Pada awalnya, Monumen Pers digunakan sebagai balai pertemuan. Nah, untuk berkunjung ke Monumen Pers Solo akan lebih nyaman menggunakan rental mobil Solo harian.

Disamping harganya yang terjangkau, Anda juga bisa menggunakannya untuk bepergian ke luar kota. Menggunakan rental mobil dari kota Solo kiranya akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan rombongan, baik itu keluarga atau teman-teman. Sayangnya, Monumen Pers ini kurang diminati pengunjung karena terkesan membosankan. Namun jika diresapi lebih dalam, pendirian bangunan yang kemudian menjadi cikal bakal Monumen Pers ini adalah bentuk perhatian pangeran Mangkunegara VII terhadap perjuangan rakyat Indonesia pada masa itu. Peta Gmaps : https://goo.gl/maps/Dj3WW6bE62o
Sejarah Perjuangan Indonesia di Monumen Pers Surakarta
Mengunjungi Monumen Pers dengan jasa rental mobil Solo xenia, ada beberapa hal yang bisa Anda nikmati selama berada di monumen tersebut. Wisata edukasi ini memang banyak yang kurang diminati akibat dari era globalisasi dimana untuk mendapatkan informasi, tidak perlu repot datang ke suatu tempat, cukup dengan mengakses internet dan Anda bisa menemukan semuanya. Adapun beberapa kegiatan yang bisa Anda nikmati saat ke Monumen Pers diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Mempelajari sejarah pers
Dalam bahasa edukasi bisa dikatakan bahwa peran pers adalah sebagai alat propaganda dan dokumentasi sejak masa perjuangan. Bayangkan jika cendekiawan Indonesia tidak ada yang terjun ke dunia pers dan meliput segala aktivitas perjuangan. Tentu tidak ada rekam jejak perjuangan bangsa Indonesia, dan kita akan kehilangan fragmen sejarah. Ditakutkan, nasionalisme kita tidak akan sekuat sekarang. Monumen Pers mungkin sedikit berbeda dengan monumen lainya yang terkesan suram dan tidak terawat. Bangunannya yang berbentuk menyerupai candi dan berwarna abu-abu ini terkesan kontemporer. Bagian dalam ruangannya pun terang, meskipun sepi. Di dalamnya terdapat benda-benda pers seperti alat perekam dan naskah berusia puluhan tahun.
2.    Kontes fotografi
Dikarenakan citra monumen dan museum yang membosankan, kunjungan per harinya juga tidak banyak. Banyak monumen dan museum yang cenderung sepi pengunjung karena benda yang dipajang itu-itu saja. Orang akan mengunjungi museum kira-kira sekali dalam hidupnya, dan setelah tahu bagaimana bentuknya, akan dengan mudah dilupakan. Hal inilah yang mendorong Monumen Pers Surakarta mengadakan kompetisi fotografi Monumen Pers untuk menarik minat pengunjung. Dalam kontes fotografi yang diadakan pada tahun 2012 dan 2013, berhasil meningkatkan kunjungan Monumen Pers dalam kurun waktu tersebut. Hal yang pasti menarik minat pengunjung adalah kompetisi dan hadiahnya. Belum lagi foto pemenang akan mendapatkan publikasi. Tentu itu kabar baik untuk menambah portofolio fotografer.
Itulah sebagian hal yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Monumen Pers Surakarta. Tentu saja akan lebih asyik jika Anda menggunakan jasa rental mobil Solo harian dan melakukan perjalanan dalam rombongan. Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi sewa mobil melalui situs rental terpercaya, Marketplace DOcar. Dalam situs tersebut, harga mobil sewa cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan harga paling murah yaitu Rp 300.000 untuk 24 jam pemakaian. Selamat berwisata.

Mengunjungi Monumen Pers Surakarta bisa menggunakan rental mobil Solo harian yang dengan mudah ditemukan melalui situs sewa mobil docar.co.id.

Komentar