Kenapa Saya Harus Memiliki Kamera Keren ?


Sebagai seorang blogger, foto adalah hal yang penting untuk melengkapi tulisan-tulisan saya. Biasanya saya melengkapi tulisan saya dengan foto-foto untuk pendukung supaya lebih menarik untuk dibaca. Namun biasanya saya hanya melengkapi dengan foto yang diambil dari kamera handphone.
Kadang ingin juga punya kamera keren yang ditenteng kemana-mana saat bepergian dan terus foto-foto objek yang menarik. Oh ya mengapa saya menyebut kamera keren ? Kamera keren versi saya adalah jenis ini : 
1. Kamera Prosumer, yakni kamera yang ditujukan bagi para pengguna kamera yang menginginkan kemudahan kamera pocket dengan kualitas hampir setara kamera DSLR. Kamera ini seringkali disebut sebagai kamera semi profesional yang memiliki mode otomatis untuk segi kemudahan dan manual bagi para pengguna yang ingin menambah segi kualitas hasil foto.

2. Kamera DSLR
DSLR merupakan singkatan populer untuk Digital Single Lens Reflex. Kamera jenis ini merupakan jenis kamera yang paling populer di kalangan para fotografer. Selain tersedia berbagai macam mode yang bisa disesuaikan dengan momen, namun, fitur manual yang dimiliki kamera ini merupakan hal utama untuk menghasilkan foto yang memiliki kualitas tinggi.

3. Kamera Mirrorless
Sesuai namanya, kamera jenis ini merupakan kamera yang tidak disertakan mirror di dalamnya, sehingga penerimaan cahaya langsung diterima oleh sensor. Mirrorless memiliki kualitas hampir setara dengan kamera DSLR dengan bodi kamera yang lebih ramping yang menawarkan fleksibilitas seperti kamera prosumer namun dengan lensa yang bisa diganti.

4.Action Camera
Action Camera merupakan jenis kamera yang saat ini sangat digemari banyak kalangan. Dengan pengaturan otomatis untuk kemudahan pengambilan gambar, bentuk dan ukurannya yang kecil yang tentunya sangat mudah dibawa kemanapun dan dimanapun. Kualitas yang dihasilkan pun baik. Keunggulan lainnya adalah dalam segi konektivitas yang bisa disambungkan dengan smartphone Anda

Dari sekian jenis kamera keren di atas, saya merasa lebih tertarik dengan action camera. Bentuknya yang mungil, kwalitas yang bagus dan yang penting bisa disambungkan dengan smartphone saya, Karena bagi saya soal ukuran dan tidak ribet dan kemudahan untuk segera diupload ke sosial media adalah hal yang penting.

Untuk itu biar menjadi blogger yang lebih keren, saya mulai mencari toko atau kenalan mana tahu mau ada jual kamera digital . Mencari via toko online bisa membandingkan harga dan melihat review dari penggunanya. Sedangkan mencari melalui teman yang menjual kamera digital supaya bisa lebih percaya dan mendapatkan info yang lebih lengkap plus minta diskon hehehe

Semoga di tahun 2017 nanti saya bisa memiliki kamera digital keren ya. 


Komentar

  1. kamera yg mumpuni memang dibutuhkan blogger sebagai penunjang ya mba...

    BalasHapus
  2. butuh banget untuk dapat hasil foto yang bagus melengkapi tulisan di blog :)

    BalasHapus
  3. Pengen kamera mirrorless. Dan doa terkabul :)

    BalasHapus
  4. Mana yang paling cocok buat blogger? Saya juga pengen punya kamera. :D

    BalasHapus
  5. Kalo untuk blogger, emang penting sih kalo menurut aku, invest di kamera.. Biar foto-foto di blog makin kece kaaaan. Heheheheee

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung