Yuk Saksikan, Pertama di Indonesia "Bintan Reebok Spartan"

bintan reebok spartan lagoi bay 19-20 november 2016
pic by web SpartanRaceSG

Warga Pulau Bintan, Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan harus bangga nih. Karena untuk kesekian kalinya ada event internasional di pulau ini, bahkan di Indonesia. Kali ini event internasional pertama di Indonesia itu adalah Bintan Reebok Spartan, yang berlangsung pada hari ini, Sabtu dan Minggu, 19-20 November, di Lagoi Bay

bintan reebok spartan lagoi bay 19-20 november 2016
Pelepasan peserta tadi pagi. Pic by FB SpartanRaceSG

Bagi Anda yang ingin menyaksikan event keren ini, ayo datang ke Lagoi Bay di kawasan pariwisata internasional, Lagoi, Kabupaten Bintan. Jika belum sempat hari ini, masih bisa besok, Minggu, 20 November 2016 mulai jam 8 pagi. Biaya masuk gratis lho. 

Banyak wisatawan dari luar negeri yang datang khusus untuk menyaksikan ajang olahraga aral rintangan internasional ini ke Lagoi, masak Anda yang tinggal di Pulau Bintan melewatkan event keren ini. Apalagi event ini ada di 25 negara saja dan Indonesia khususnya Bintan harus bangga dan Anda tentu harus menyaksikannya.
bintan reebok spartan lagoi bay 19-20 november 2016
Peserta bersiap berlomba.Pic by FB SpartanRaceSG

Oh ya, apa itu Reebok Spartan ? Dikutip dari web resmi Spartan, Reebok Spartan merupakan ajang olahraga aral rintangan internasional. Jarak tempuhnya mulai dari 6 hingga lebih dari 20 km dengan kategori Sprint, Super dan Beast. Jalur ini dilewati peserta dari dalam dan luar negeri sambil berjuang melewati puluhan macam rintangan sebelum sampai ke garis finish, seperti merangkak di atas pasir, menebas dedaunan yang rimbun di tengah hutan, menyeberangi sungai dan lain sebagainya.
bintan reebok spartan lagoi bay 19-20 november 2016
Peserta sedang mengarungi laut.Pic SpartanRaceSG

Pada Bintan Reebok Spartan sebagai seri ketiga ini  dinilai persaingannya akan semakin ketat dan penuh tantangan karena adanya kategori Spartan Beast yang memiliki rute panjang dan pertama kali dilakukan dalam Seri Singapura. 
Seorang peserta sedang berusaha menaklukan rintangan. Pic by SpartanRaceSG

Spartan Beast tidak hanya menjadi tes ketahanan,kesabaran dan keberanian, namun juga keuletan. Kategori Spartan Beast harus diikuti peserta dengan rute tempuh 21 Km dan dipenuhi dengan 35 macam tantangan aral rintangan sebagai akhir yang mesti dilalui dan diselesaikan untuk menuju Seri Spartan Singapore Trifecta, sedangkan Spartan Sprint berjarak tempuh 6 Km dengan total 20 jenis aral rintangan. 

Jadi, tunggu apalagi, kosongan jadwal Anda besok dan mari ke Lagoi Bay menyaksikan event internasional keren ini. Yuukk 




Komentar