Saatnya Program Diet Sehat



Untuk kesekian kalinya ketemu teman yang sudah lama tidak jumpa dan komentar mereka nyaris sama " duh..makin gemuk sekarang ya, makin sehat," hiks rasanya langit mau runtuh mendengar ucapan itu *lebay.


Padahal saya merasa tubuh saya begini aja, meski agak terasa lebih padat aja *tetap tak mau ngaku makin subur*. Ia bener, saya merasa tidak gemuk. Paling cuma pinggang celana yang mulai sempit, baju yang mengecil eh hehehe

Tapi memang sepertinya makan saya biasa aja. Pagi sarapan entah itu roti atau sarapan ringan lainnya. Siang nasi dan malam nasi. Cuma diselingi ngemil sesekali aja. Tapi entah mengapa orang menilai badan saya makin subur makmur sentosa.

Masalah berat badan sepertinya bukan masalah saya saja. Sejumlah teman-teman kantor juga mempermasalahkan berat badan mereka yang makin naik. Bahkan bukan cuma yang sudah menikah, yang masih lajang juga strees karena merasa porsi makan biasa saja, tapi tetap berat badan bertambah.

Masalah berat badan merupakan masalah yang sering kami bahas di pantry saat menikmati lezatnya makan siang. Dari diskusi beberapa kali itu terungkap, jika penyebab kenaikan berat badan kami adalah :
1. Kurang olahraga
Ya ialah, secara kami kerja dari pagi sampai sore enak hari seminggu. Rata-rata kerjanya duduk atau kurang gerak. Jadi dipastikan itu sebagai salah satu biangnya
2. Ngemil
Meski tidak mengakui sering ngemil, tapi sebenarnya rata-rata suka ngemil. Pantang melihat info makanan online yang bisa delivery, apalagi yang manis-manis
3. Stress
Tumpukan pekerjaan dan beban kerja memicu stress yang kemudian mempengaruhi hormon kortisol yang ternyata bisa menyebabkan meningkatnya nafsu makan. Pantas saja makin subur

Untuk itu beberapa orang dari kami mulai diet. Bermacam-macan jenis diet mereka dan saya sendiri sepertinya memilih program diet sehat saja . Untuk program ini saya tidak mau sembarangan. Karena itu setelah browsing sana sini dapatlah informasi rahasia sukses menjalankan tips diet rendah kalori dari web tropicana slim.

Di web itu disebutkan rahasia sukses menjalankan diet rendah kalori adalah :

1. Pilih jenis karbohidrat kompleks yang lebih lambat dicerna seperti roti gandum, oat, dan beras merah.

2. Batasi konsumsi lemak misalnya dengan mengurangi makanan yang digoreng, memilih daging yang sedikit lemaknya, atau membersihkan bagian kulit daging sebelum diolah dan dikonsumsi.

3. Pilih jenis lemak yang sehat seperti omega-3 pada ikan, alpukat, atau olive oil yang kaya akan lemak tidak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Konsumsi air sekitar 8 gelas per hari.

5. Imbangi dengan kegiatan olahraga setiap hari. Usahakan untuk melakukan olahraga minimal 30 menit sehari. Lakukan latihan ini setiap hari untuk membantu agar tujuan diet Anda tercapai.

 Nah, seperti tidak terlalu berat ya jika konsisten untuk diet sehat. Yuk dimulai dan tak usah ditunggu lagi program diet sehatnya. Semangat kurus dan sehaaat !

Komentar

  1. ngemil yang susah dikurangin haha..sambil ngetik ini juga ngemil *facepalm*

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung