Rencana Liburan ke Bali Tahun Depan


Sejak Saat Itu
Hatiku Tak Mampu
Membayangkan Rasa Diantara Kita
Di Pasir Putih
Kau Genggam Erat Tanganku
Menatap Mentari Yang Tenggelam

Semua Berlalu Dibalik Khayalku
Kenangan Yang Indah Berdua Denganmu
Di Kuta Bali Kau Peluk Erat Tubuhku
Di Kuta Bali Cinta Kita ...

Reff:
Bersemi Dan Tetap Akan Bersemi
Mewangi Dan Tetap Akan Mewangi
Bersama Dirimu, Walau Kini Tlah Jauh
Kasih..suatu Saat Di Kuta Bali

Lagu Kuta Bali yang dinyanyikan Andre Hehanusa sering mengalun di kompie. Rasanya sudah tak sabar ingin kembali ke Pulau Dewata itu sejak ke sana sembilan tahun lalu hehehe.Bahkan dulu karena ikut acara gathering, hanya beberapa tempat yang umum saja dikunjungi. Padahal saat ini di Bali sudah makin banyak destinasi yang keren.

Ya...tahun 2016 segera berakhir. Biasanya menutup akhir tahun bagi para pekerja kantoran yang jarang liburan ini hiks akan memanfaatkan untuk jalan-jalan. Tapi, tahun ini kami ingin pergi liburan ke luar kota. Tak tanggung-tanggung tujuannya Bali. 


Kenapa Bali ? ya ialah, Pulau Dewata punya paket lengkap yang cocok untuk liburan. Tapi, ketika mencari tiket pesawat, semua pada meringis. Akhir tahun tiketnya mahal, ya ialah fixed season. Tapi, yang namanya udah ngebet rencana liburan akhirnya dipilih tahun depan, sekitar bulan April. Kebetulan juga ada teman yang buka paket dengan biaya terjangkau kesana.

Meski masih tahun depan atau empat bulan lagi, tapi boleh donk saya bikin rencana apa saja yang mau dikunjungi setelah melakukan browsing sana sini. Ini rencana saya dan teman-teman :

1. Pantai Kuta
Pantai berpasir putih wajib dikunjungi. karena selain dekat banget dengan kota, juga sepertinya romantis banget jika sore hingga malam hari santai di sana. Melepaskan segala galau hahaha. Di pantai ini kami rencana selain untuk santai tentu juga menikmati berbagai aktifitas turis di sana, seperti surfing, main layang-layang atau sekedar narsis sok-sok berjemur ala turis hehehe

2. Danau Tamblingan
Lihat foto-fotonya di internet, sepertinya mengunjungi danau ini juga asyik. Kesannya tenang, syahdu dan romantis jika pergi dengan orang tersayang. Bakalan asyik di sini karena bisa berjalan kaki mengeliling pinggir danau atau bermain perahu.

3. Pemandian Air Panas Banjar
Wah ini merupakan destinasi wisata wajib nih karena bisa berendam untuk relaksasi selepas berkeliling. Bahkan konon berendam di pemandian ini bisa juga untuk menyembuhkan penyakit kulit lho.

4. Tegallalang 
Meski sudah biasa melihat persawahan di kampung halaman, tapi sepertinya mengunjungi Tegallalang ini wajib juga. Karena area persawahan yang berundak tentu memberikan sensasi tersendiri. 

5. Air Terjun Aling Aling
Meski dulu bisa mandi di sungai, tapi mandi dan main seluncuran di air terjun ini asyik juga untuk melepaskan segala beban. Sambil bersenda gurau, berteriak lepas dan tertawa sepertinya asyik banget di sini.

6. Crystal Bay
Tempat ini wajib nih dikunjungi . Karena konon airnya jernih dan cocok banget untuk snorkeling serta bersantai di pantai yang berpasir putih

7. Lotus Lagoon
Melihat bunga teratai dengan warna merah muda tentu juga mengasyikan. Apalagi sambil narsis-narsis berfoto dan berjalan-jalan di sekitarnya.

8. Pusat Topeng dan Wayang. 
Mengunjungi galeri seni sepertinya juga wajib jika ke Bali. Berbagai seni topeng dan wayang setidaknya bakal menambah wawasan kita untuk makin mencintai budaya Indonesia

9. Pura Alas Jagasari
Ke Bali tanpa melihat budayanya kurang lengkap. Jadi mengunjungi pura ini bakal menjadi pengalam tersendiri

10. Pasar Badung
Ke Bali tentu juga harus membeli oleh-oleh. Nah ke ke pasar ini sepertinya cocok deh untuk mendapatkan oleh-oleh yang bagus dan murah meriah. 

Setidaknya baru 10 itu destinasi yang akan saya kunjungi menyesuaikan waktu dan jadwal yang cuma tiga hari. Tak sabar nih ke Bali tahun depan. 



Komentar

  1. Daku juga pengen banget ke Bali lagi, belum puas eksplor. Semoga ada rejeki nya aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin....ato gimana klu kita pergi bareng mba hehehe

      Hapus
  2. Insyallah Bulan Depan Ke Bali ah....

    BalasHapus
  3. hi mba, salam kenal. aku ica.. kebeneran tinggal di Bali..

    mau kasih tambahan info ;
    aku pernah ke lotus lagoon. pas kesana kecewa banget. ternyata cuma kolam besar di sebrang pura apaa gt (pura setempat). gak ada objek lain yg bisa di lihat disekitar situ. kalaupun pantai, pantainya biasa aja..

    lalu pasar badung, pertengahan tahun ini kebakar habis mba. dan baru awal bulan ini sisa bangunan di ambrukin buat rencana bangun baru.

    semoga infonya membantu yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba ica
      seneng banget nih ketemu orang yg tinggal di bali
      makasih ya mba infonya
      klu gitu nti bisa jd tempat konsultasi ni hahahaha
      nti destinasinya diubah lg deh mba
      mungkin mba bisa kasi saran destinasi yg murah meriah
      makasih ya

      Hapus
  4. Sama dong mbak, aku juga belum pernah ke Bali. Kudu nabung,soalnya pengen bareng keluarga.
    Ayo berburu tempat wisata indah di Bali, google yuuk.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung