Nyetir Tanpa Khawatir Berkat Shop&Drive

Yang mau ikut lomba ini linknya 

Akhirnya impian punya mobil tercapai juga. Si putih mungil nangkring juga di rumah. Meski bukan mobil baru alias second hand, tapi tetap senang karena itu mobil tangan kedua ke kami. Tangan pertama yang punya mahasiswa, cewek yang sepertinya kurang hobi jalan. Bayangin aja masa 1,5 tahun dipakai ordometernya baru 30.000 km. Tapi masalahnya masih kurang afdol nih sebab cuma dipakai si hubby, sementara saya belum boleh make untuk sesekali jalan-jalan di akhir pekan bersama gank emak rempong hihihi.

Perlu waktu jurus jitu untuk merayu hubby supaya diperbolehkan membawa si putih. Akhirnya setelah berminggu-minggu perjuangan diperbolehkan ikut kursus mengemudi ...horaaay ! Kok milih kursus ? Ya iyesslah...secara kalau belajar dengan hubby bisa cakar-cakaran hahaha....maklum saya suka rempong dan dia tidak sabar.

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, saya memilih kursus mobil yang dekat kantor supaya bisa cepat akses. Sebab jam istirahat siang cuma 1 jam, jadi harus bisa mengoptimalkan kursus selama 1 jam selama 10 hari tersebut.

Awalnya sih pengin langsung belajar dengan mobil matic, tapi instrukturnya menyarankan harus punya dasar mobil manual. Jadilah saya pilih tiga kali pertemuan manual dan sisanya matic. Ternyata memang mengemudi mobil matic lebih gampang daripada manual yang bikin hayati lelah hehehe.

Daaan....setelah perjuangan 10 hari menaklukan berbagai rintangan di jalanan, saya lulus juga kursusnya. Dua minggu kemudian dapat sertifikat dan SIM yang langsung diurus oleh lembaga kursusnya. 

Nah, sesuai kata instrukturnya, saya harus rajin bawa mobil yang di rumah. Supaya tidak kagok dan makin mahir. Tapi eh ternyata hubby masih ragu juga. Kuncinya belum mau dikasi ke saya. Padahal tangan ini sudah gatal untuk jalan-jalan dengan emak-emak rempong plus krucil.

Alasannya si hubby khawatir nanti mobil mogok di jalan yang sepi, jauh dari bengkel atau keramaian dan saya kebingungan untuk mencari pertolongan. " Kalau kamu jalan-jalan ke tempat-tempat wisata itu nanti tiba-tiba mobil mogok misal karena masalah aki apa bisa perbaiki ? okelah ada bengkel terdekat atau orang yang bisa bantu. Kalau tidak gimana ?" alasannya.

Ya ampun alasannya klasik banget ya. Tapi harap maklum aja, mungkin hubby khawatir karena sayang dengan saya yang baik dan rajin menabung ini hiihihi. 
Pic by web Shop&Drive

Hubby ternyata belum tahu kalau sekarang sudah ada Shop&Drive di Batam. Bahkan di kota ini ada tiga lokasi, apalagi di Indonesia sudah menyebar di berbagai kota. Terus gampangnya lagi ada aplikasi mobilenya. Gampang banget aksesnya. Saya sih awalnya belum tahu juga tentang Shop&Drive ini, tahunya dari teman juga.
Pic by web Shop&Drive

Jadilah saya menginstal aplikasi Shop&Drive di smartphone saya. Caranya gampang banget yang penting ikuti aja petunjuknya seperti yang saya baca di www.shopanddrive.com. Langkah pertama tentu harus download aplikasinya, kemudian ikuti tahapnya sebagai berikut :

1. Tap menu aplikasi yang ada di sebelah kanan atas
2. Tap menu SIGN IN
3. Tap menu REGISTER yang ada dibagian paling bawah
4. Masukkan nomor HP yang sudah pernah didaftarkan di Shop&Drive, jika sudah menjadi pelanggan Shop&Drive. Jika belum menjadi pelanggan Shop&Drive, masukkan nomor HP yang kita gunakan saat ini
5. Apabila nomor itu belum pernah didaftarkan, maka akan muncul keterangan; nomor tersebut tidak ditemukan di database. Silahkan pilih/tap menu CREATE NEW ACCOUNT
6. Akan muncul keterangan; Sebuah pesan yang berisi kode verifikasi, akan dikirimkan ke nomor HP yang didaftarkan. Masukkan kode verifikasi di halaman berikutnya. tap OK
7. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS ke nomor HP yang sudah didaftarkan sebelumnya. Lalu tap NEXT
8. Selesai deh

Apabila sebelumnya kita sudah jadi pelanggan Shop&Drive dan data telah terdaftar, maka sistem secara otomatis akan mengintegrasikan data kita termasuk riwayat service. Namun, kalau belum pernah bertransaksi di Shop&Drive, promo tetap bisa didapatkan dan reminder dapat diatur sesuai kebutuhan.

Karena udah punya aplikasi Shop&Drive saya berani banget minta izin nyetir mobil untuk bepergian jauh hingga keluar kota, soalnya Shop&Drive selalu ada di genggaman dan siap dipanggil saat mobil mobil mogok seperti masalah aki berkat layanan #GSAstraDelivery

Tapi, yang namanya hubby penyayang istri tetap aja tidak percaya. Nah, biar percaya saya buktikan kepadanya. Kebetulan banget karena udah 1,5 tahun dan aki si putih harus diganti, saya bilang ke hubby dicoba aja layanan AKI#GSAstraDelivery. Bisa diorder via Shop&Drive Aplikasi Mobile. Bisa via telpon langsung ke layanan Call Shop 1500015. 

Kalau saya lebih suka menggunakan aplikasi mobile Shop&Drive. Karena fiturnya membantu banget. Ada fitur : Emergency untuk baterai atau aki bermasalah, Call Shop &Drive 1500015, bantuan polisi, ambulance dan pemadam kebakaran.

Sedangkan untuk fitur Produk, kita tinggal memilih produk apa yang mau diorder, seperti oli, baterai atau aki, shock, tire dan aksesoris. Gampangnya lagi, kita juga mudah mencari outletnya melalui aplikasi ini. Bisa dicari melalui lokasi terdekat atau wilayah.

Aplikasi mobile Shop&Drive juga punya fitur Tips, yang mana membantu kita dalam menambah wawasan untuk urusan kendaraan. Bahkan yang lebih asyiknya lagi ada fitur Reminder yang bisa mengingatkan kita jadwal servis kendaraan.

Sepertinya hubby udah mulai percaya. Langkah pertama tentu memilih produk baterai atau aki yang kami order sesuai mobil. Hubby memilih tipe premium aja sekalian, karena keunggulannya banyak banget, seperti kualitas terpercaya, kuat dan awet dan aki langsung bertenaga optimal segera setelah diisi accu zuur.

Setelah itu pilih menu Call Shop&Drive 1500015 yang langsung terhubung ke menu telepon dan petugas yang menerima menanyakan :
  • Nama, 
  • Jenis dan merek kendaraan
  • Nomor polisi
  • Tahun pembuatan kendaraan
Karena sebelumnya sudah memilih jenis aki yang mau diorder, saya langsung menyebutkan jenis yang mau diorder. Kemudian orderan diproses dan juga ditanya tentang alamat lengkap pengantaran serta metode pembayaran yang akan digunakan apakah tunai atau menggunakan kartu debit.
pic by FP Shop&Drive

Setelah proses orderan selesai, petugas teknisi yang dijanjikan akan menghubungi kami menelpon untuk konfirmasi lokasi. Tak lama sekitar 20 menit petugasnya datang membawa aki, membantu memasang dan mengetesnya. Pembayaran kami lakukan tunai saja dan aki mobil pun baru serta siap dibawa untuk jalan jauh hehehe.

Buat para suami yang masih suka galau lepas kunci mobil ke istrinya, jangan lagi deh. Sekarang ini nyetir tanpa khawatir berkat Shop&Drive. Yuk jalan-jalan duluuuuu...yuhuuuuu





Komentar

  1. shop n drive sudah hampir ada di seluruh Indonesia ya... di Serang juga udah ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...memudahkan banget kita untuk bepergian jauh sekalipun ya mba

      Hapus
  2. Saya juga milih shop and drive biar praktis. Hubby juga aga lega kalo ada apa2 tinggal hubungi call center. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess....hubbgy jangan galau lagi ya hehehe

      Hapus
  3. ajak aku mak jalan2 kalo kepinang ya..hehehhe

    BalasHapus
  4. wah dengan aplikasi jadi lebih mudah yah Mbak hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess...dengan aplikasi mobil dalam genggaman..nyetir jadi nyaman

      Hapus
  5. Uwahhh...tutupmukapekepanci. Malu akyuuu maluuuu.... aku gabisa bawa roda empat. Bisanya cuma roda dua. itupun yang belnya bunyi "kriiing...kriiiinggg. Wkwkwkwk


    Banyak kali aku punya pengalaman buruk terkait per-aki-an. Gegara ceroboh juga, si pak suami sering lupa ceki-ceki. Hiksss....

    BalasHapus
  6. Asyiik udah bisa nyetir sendiri, hihihi...lebih tenang ya karena ada shop n drive

    BalasHapus
  7. Jangkauan di seluruh Indonesia, jadi ada dimanapun nggak perlu deg2an ya.

    BalasHapus
  8. bagus juga nih, pernah mogok dijalan, bingung mau gimana

    BalasHapus
  9. Keren nih aplikasinya... install ah...

    BalasHapus
  10. Wah semua lebih mudah dg macam2 aplikasi ya...jadi tak khawatir lagi kalau mogok...

    BalasHapus
  11. Tambah lagi wawasan aku. Benar banget nih captionnya nyetir tanpa khawatir. ;).

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung