Driver Smart, Pasti Tahu Layanan Antar Aki Shop & Drive


Lagi asyik baring-baring hari minggu di rumah, tiba-tiba ada bunyi pang ping pong di BBM. Sempat ngomel karena jam istirahat terganggu ping di BBM. Ternyata ketika saya lihat, dari Manda, rekan kantor.


PING
"Mba...ada di rumah ?'
PING
" Mba...jawab donk...aku mau ke rumah ni..udah deket"
PING
" Mba..aku datang aja ya"
PING

Ya..ampun ini anak tak sabaran amat. Sambil bersungut saya membalasnya BBMnya sebelum dia ngeping lagi.

"Adaaaa.....mau apa ? saya lagi istirahat. Sini datang bawa makanan," balas saya

" Makanan apa, ini aku naik ojek ke rumah mba. Ini udah masuk komplek," balasnya

Kok dia naik ojek. Biasanya dia bawa mobil. Saya sempat bingung. Eh...belum hilang kebingungan saya, tiva-tiba itu anak udah nongol di depan pintu. 

"Mbaaa.....aku sebel, mobilku mogok di jalan depan. Sebel ih, kesel," ujarnya tanpa salam tapi langsung menghempas duduk di kursi depan tv.

Manda si manja lalu bercerita, kalau dia mau ke salon. Udah janjian dengan stylishnya. Eh, pas di jalan depan rumah saya tiba-tiba mobilnya mogok. Katanya mungkin akinya yang soak. Soalnya kemarin waktu ke bengkel sudah diingatkan oleh orang bengkel untuk ganti aku. Tapi dianya belum ganti.

" Sebel mba, aku ga jadi ke salon. Malas naik ojek ke sana, nanti udah cantik eh baliknya kena tiup angin lagi deh rambut aku," rajuknya.

" Jadi kamu ke sini ngapain ..hanya mau curhat aja ? terus mobilmu gimana ?" tanya saya

Manda hanya diam dan kemudian dia berkata " Bantuin aku donk mba, antar cari bengkel yang buka terus beli aki baru. Bengkel langganan aku tutup, " bujuknya,

Duh..ini yang bikin malas. Ini anak manjanya minta ampun dengan saya. Urusan mobil pun saya yang direpotin.

" Duh gadis cantik nan molek, kalau suka bawa mobil itu makanya siapkan segala sesuatunya. Kamu belum instal aplikasi Shop dan Drive di hapemu?" saya ngomelin dia.

Ternyata dia belum tahu apa itu Shop & Drive. Jadilah saya menerangkan tentang apa itu Shop & Drive dengan layanan antar AKI #GSAstraDelivery . 

" Kalau begitu ayo donk mba, orderin deh aki baru biar aku bisa nyalon nih," desaknya.

Ya ampun..ini anak benar-benar manja kebangetan. Akhirnya biar saya bisa cepat istirahat siang kembali, akhirnya dengan aplikasi Shop & Drive di smartphone saya menyuruh dia memilih produk aki yang sesuai dengan jenis mobilnya. 

Sesudah dia memilih aki yang diinginkan, saya pun menelpon layanan call shop & drive 1500015. Karena sudah pengalaman menggunakan layanan ini, saya dengan cepat menjawab pertanyaan dari operator tentang nama, jenis kendaraan, tahun pembuatan mobil dan nomor polisi serta jenis aki yang dibutuhkan.

Kemudian, ada telepon konfirmasi dari teknisi yang akan mengantar aki menanyakan kepastian alamat rumah saya. Saya bilang kalau mobilnya ada di jalan depan komplek perumahan saya dan kami akan menunggu di sana aja.

Tak lama menunggu sekitar 15 menit itu teknis datang dengan sepeda motornya. Ia mengeluarkan aki dari box. Tanpa banyak bicara teknisi ini bekerja cepat banget, Setelah selesai ia pun mengetes dan menyatakan mobil manda siap dipakai kembali.

"Asyeek...aku bisa ke salon. Tapi tolong donk mba, bayarannya pake kartu debit mba aja dulu," rengeknya.

Ya ampuun...cobaan apalagi ini Tuhan. Tapi tetap aja aku kasi pinjam kartu debit dan gesek di mesin gesek kartu yang udah dibawa teknisinya. 

Nah, bagi kamu yang suka bawa mobil kemana-kemana sebaiknya instal deh aplikasi Shop & Drive di smartphonenya. Jadi jika ada kejadian seperti si Manda ini, tidak ngerepotin orang lain yang asyik tidur. Driver smart itu pasti tahu layanan antar Aki Shop & Drive. 







Komentar

  1. Ok rupanya shop and drive ada aplikasinya juga. Biasanya langsung datang atau ngga ditelp untuk perawatan berkala.

    BalasHapus
  2. Haha...
    manjanya tingkat dewa nih...

    BalasHapus
  3. wah asyik banget nih, dah gak akan pusing lagi kalau sampai kejadian aki bermasalah.

    BalasHapus
  4. baru tahu kalau ada aplikasi kayak gini, berguna juga ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung