Loading

Selasa, 27 September 2016

Tips Atur Skala Prioritas Belanja Sambut Kehadiran Buah Hati



Melihat pilihan baju yang cantik dan lucu untuk buah hati terkadang membuat beberapa orang tua lepas kendali dalam berbelanja. Nyatanya wanita yang gila belanja bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka saja, melainkan juga digunakan untuk buah hati, apalagi yang baru pertama kali memiliki bayi, pastinya tak segan keluarkan banyak uang hanya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Sekarang ini sudah banyak  toko perlengkapan bayi yang juga hadir secara online, cara paling mudah untuk berbelanja tanpa meninggalkan buah hati Anda di rumah.

Banyak yang tentunya lebih senang dengan sistem belanja online ini karena selain mudah juga sering diadakan tawaran diskon, kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang jauh lebih murah. Ini tentunya tak terlalu sering diadakan pada toko offline.

Sebenarnya jenis kebutuhan bayi jauh lebih banyak dibandingkan dengan orang dewasa, paling tidak jauh-jauh dari sebelum masa persalinan kamu sudah membeli satu persatu, sehingga nanti tak terlalu memberatkan budget bersamaan dengan kebutuhan untuk persalinan yang pastinya juga tak kalah banyak.

Persiapan menjadi orang tua memang membutuhkan jumlah biaya yang tak sedikit, untuk itu banyak kemudian yang senang membanding-bandingkan harga dengan mengunjungi toko perlengkapan bayi online hanya untuk dapatkan tawaran lebih hemat. 

Diantara biaya yang harus kamu keluarkan untuk menyambut datangnya buah hati berikut ini beberapa skala prioritas terpentingnya, diantaranya adalah:

  • Biaya persalinan, dari sekian banyak biaya yang harus kamu keluarkan untuk persalinan nilainya paling tinggi, kamu bisa banding-bandingkan terlebih dahulu rumah sakit mana yang memiliki fasilitas dan pelayanan cukup bagus, namun tawaran biaya masih terjangkau, umumnya nilai 6 hingga 10 juta pasti akan kamu keluarkan untuk persalinan.
  • Namun bagi yang menginginkan harga lebih terjangkau bisa memilih melahirkan di bidan saja, paling tidak biayanya lebih murah antara 1 hingga 2 juta. Namun juga bisa jadi lebih mahal saat Anda memutuskan untuk melahirkan dengan jalan operasi.
  • Biaya untuk perlengkapan bayi, jenisnya cukup banyak mulai dari yang paling dasar adalah pakaian hingga kebutuhan sehari-hari seperti produk kosmetik dan juga alat kesehatan. Produk tersebut nilainya memang tak terlalu besar, namun harus sering diganti, artinya untuk pembeliannya sendiri secara berkala hingga mereka dewasa nantinya. Untuk nilai kebutuhan awal kamu mungkin hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 1 juta saja.
  • Peralatan bayi, jenis yang satu ini lebih mahal,macamnya mulai dari box bayi, tempat tidur kemudian juga gendongan sampai dengan kereta bayi. Untuk alat seperti box bayi dan juga kereta kamu mungkin cukup dengan satu saja hingga mereka dewasa nantinya. Namun untuk biaya total bisa mencapai jutaan rupiah, karena harga perbuahnya juga mahal.
  • Kebutuhan untuk ibu yang baru melahirkan, tak banyak, melainkan biaya untuk check up dan juga pengobatan, biasanya dilakukan pada masa 1 bulan pertama setelah melahirkan.
Sekarang bagian dari calon ayah untuk mencarikan dana tersebut. Memang tak salah agar tak terlalu memberatkan belakangan nanti kamu bisa mulai dari membeli perlengkapan yang paling dasar seperti persiapan box, dekorasi kamar dan beberapa pakaian. Banyak tersedia toko perlengkapan bayi murah online. Anda silahkan melihat-lihat dulu harganya, jika bisa bandingkan dengan beberapa toko yang lainnya dan pilih mana menurut Anda yang paling murah, namun tetap memiliki kualitas baik.

2 komentar:

  1. biaya persalinanku kemarin juga melonjak,gara2 tensi mendadak tinggi jadi harus inap sampai 4 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp alhamdulillah lahiran normal dan debay sehat kan mba

      Hapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung