Loading

Rabu, 10 Agustus 2016

Tips Belanja Online untuk Pemula


Salah satu produk yang disukai wanita tapi masih bisa dibandingkan harganya lho di situs perbandingan harga
Di era internet ini, belanja online di internet bukan lagi hal yang baru. Bahkan sudah menjadi sebuah gaya hidup. Apalagi dengan kehadiran berbagai social media dan e-commerce yang membuat aktifitas belanja online makin semarak. Hanya dengan bermodal smartphone, aktifitas belanja online bisa dengan santai dan mudah dilakukan, baik sambil mengasuh anak di rumah, di sela kerja kantor, ngumpul bareng dengan teman dll.
Namun, meskipun aktifitas belanja online sudah menjadi gaya hidup, tapi ternyata masih ada sejumlah orang yang takut melakukannya. Berbagai kekhawatiran muncul hanya karena akibat kasus penipuan dari oknum pemilik online shop atau olshop, seperti barang tidak dikirim, barang tidak sesuai foto, barang cacat dll.

Padahal aktifitas belanja online itu sangat menyenangkan, khususnya yang saya lakukan sejak beberapa tahun ini. Awalnya aktifitas belanja online saya lakukan ketika mempunyai baby. Praktis saya hanya di rumah mengurus anak dan untuk membeli keperluan anak saya kesulitan pergi ke toko atau supermarket karena merasa repot harus membawa bayi. Sementara jika ditinggal di rumah saya yang merasa tidak nyaman jauh dari anak.

Nah, dari situlah aktifitas belanja online saya dimulai. Ketika saya membutuhkan pakaian, perlengkapan hingga mainan anak, tinggal searching dan muncullah sejumlah toko online. Saya akan mengklik masing-masing website, kemudian mencatat harganya, membandingkan gambar, merek dan ongkos kirimnya. Maklum sebagai ibu rumah tangga, harus jelimet untuk urusan beli membeli.

Repot juga sih membandingkan masing-masing harga dari setiap web online shop itu. Saya harus mencatat satu persatu dan kemudian memilah dan memilih. Tapi, akhirnya tetap puas meski penat hehehe..

Nah, semua itu tidak akan terjadi jika dari dulu tahu untuk belanja di online shop tidak perlu mengklik satu persatu online shop atau e-commerce itu. Karena sudah ada situs pencarian yang mempunyai tema dan produk tanpa batas. 

Di situs pencarian ini kita bisa melakukan pencarian dan membandingkan harga . Karena di sana terkumpul berbagai informasi dari toko ternama yang paling komprehensif.  Sehingga kita sebagai calon pembeli dapat mencari produk, membandingkan harga dan keandalannya. Intinya situs itu bisa membuat kita mengetahui harga produk dengan cepat, mudah dan akurat. 

Nah, untuk Anda yang selama ini masih khawatir belanja online saya ada sejumlah tips :
1. Belanjalah di online shop atau e-commerce yang sudah terpecaya
2. Bacalah testimoni pembeli sebelumnya untuk lebih menyakinkan diri sendiri
3. Jangan malas untuk searching untuk membandingkan harga dari satu jenis barang yang anda cari
4. Jika anda ingin lebih efisien untuk mengetahui harga produk lebih cepat, mudah dan akurat, bisa langsung menuju ke situs pencarian dan perbandingan harga

4 komentar:

  1. poin no 2 ( testimoni pembeli ) yang selalu aku liat sebelum memutuskan untuk membeli barang secara online... karna 10 dari 13 yang bilang bagus, aku tak ragu2 lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mak....harus kudu jeli klu belanja online..jgn asal tertarik harga murah...tp testimoni pembeli itu penting

      Hapus
  2. saya belum pernah beli online sih , kecuali barang gak ada di toko

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung