Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Baju Batik Unik dengan Motif Modern


Batik menjadi salah satu jenis pakaian yang unik dan juga berbeda dengan negara lainnya karena batik memiliki motif yang berbeda. Hal ini juga yang akan menjadi jawaban untuk kita yang akan menggunakan batik ini. Sebenarnya dalam memiliki model yang ada saat ini bisa memudahkan kita. Jangan ragu karena memang dengan model baju batik yang unik ini akan membuat kita jadi lebih terlihat berbeda dengan orang lain. Hal ini juga yang akan membuat batik menjadi salah satu daya tarik.


Ada beberapa motif dari berbagai daerah yang saat ini bisa menjadi penting sekali untuk kita yang kini sudah paham dengan model. Berikut ini adalah beberapa motif batik dari beberapa daerah beserta dengan ciri-cirinya antara lain:

  1. Batik Banyumas, ini menjadi salah satu batik yang juga cukup popular. Untuk mengenali motifnya juga cukup mudah dan juga akan membuat kita jadi lebih cepat pastinya. Oleh karena itu memang ada motif daun dan bunga yang biasanya ditawarkan di jenis pakaian ini. Jadi penting sekali untuk melihat motif yang kita sukai. Mengenai warna sendiri cenderung menggunakan warna gelap.
  2. Batik Madura, kota yang berada pada paling ujung Jawa Timur ini juga memiliki motif batik sederhana namun memiliki kombinasi warna yang sangat cantik sekali karena menggunakan warna-warna cerah yang akan membuat orang semakin tertarik dalam melirik batik ini.
  3. Batik Bali, ini juga menjadi salah satu batik yang menarik dan juga akan membuat penampilan jadi lebih cantik. Motif yang biasa digunakan adalah motif hewan merak dengan warna cerah yang dipadukan juga dengan warna putih.
  4. Batik Solo, jenis batik ini menggunakan motif yang sederhana juga dan biasanya memang menggunakan motif berupa bulat dan juga panjang. Sementara itu untuk warna yang cenderung digunakan adalah warna cokelat kegelapan.
  5. Batik Aceh, memiliki motif dimana lebih besar dari coraknya dan umumnya menggunakan metode penulisan dan cap. Selain itu lebih sering bermain dengan warna emas juga.

Itulah beberapa motif batik yang ada di beberapa daerah yang terkenal di Indonesia. Nantinya dari motif batik ini akan diubah menjadi model yang sangat modern dan akan membuat penggunanya juga terlihat jadi lebih modern dan cocok menggunakan pakaian tersebut. Model baju batik ini memang akan membuat kita jadi lebih cantik dan akan membuat kita yang menggunakan pastinya jadi lebih nyaman.

Untuk membeli baju batik yang asli dari kota asalnya saat ini juga sudah mudah karena bisa menggunakan layanan toko online. Selain itu juga sudah ada pengiriman yang mudah yang akan membantu kita dalam mendapatkan batik ini. Pastinya kita harus memilih dahulu jenis pakaian batik apa yang akan kita beli.

Belilah jenis pakaian yang sesuai dengan kebutuhan kita dan juga dengan motif yang unik karena biasanya motif unik ini akan sulit ditemukan. Jika ingin mendapatkan model yang sesuai kita juga bisa membeli kain saja lalu kita akan olah sendiri menjadi model pakaian yang kita butuhkan dan inginkan.

Jadi mulailah untuk mencari jenis pakaian yang sesuai dengan kebutuhan kita dan akan membuat kita jadi lebih modern. Model baju batik ini memang beragam dan bisa menjadi pilihan yang baik untuk kita yang sebenarnya tidak biasa menggunakan model pakaian batik.

Posting Komentar untuk "Model Baju Batik Unik dengan Motif Modern"