Loading

Selasa, 16 Agustus 2016

Menunggu Hadirnya Alfamart di Kota Tanjungpinang


Seperti biasa, kalau jam istirahat sambil makan di pantry saya melihat timeline social media. Kalau ada status atau foto teman yang menarik, biasanya saya kasi jempol atau berkomentar. Salah satu status teman yang menarik dan membuat saya berkomentar adalah status Rini, teman yang berdomisili di Batam.


" Asyik banget belanja di sini, selain bisa belanja juga sekalian bayar tagihan air, cicilan motor, tagihan telepon, televisi berbayar, bayar pajak bumi bangunan dll...pokoknya semua bisa di sini dan bebas antri,"  begitu tulisnya.

Saya yang penasaran langsung berkomentar, " wah...dimana tuh ? asyik juga ya..awal bulan sekalian belanja plus bayar semua tagihan di suatu tempat," komentar saya,

Daripada menunggu balasannya, saya langsung kirim pesan. Maklum penasaran hehehe. ternyata yang dimaksud Rini itu adalah Alfamart. Awalnya saya tidak percaya, masak di sebuah swalayan bisa memberikan layanan seperti yang ditulis Rini. 

Soalnya di kota saya, swalayan itu hanya untuk berbelanja saja. Paling banter untuk mengisi pulsa telepon. Tapi setelah sahabat saya itu menyuruh membuka alfamart website resmi saya baru percaya.  " Moga deh, Alfamart segera hadir di Kota Tanjungpinang. Soalnya di Batam sudah banyak nih," harap Rini dan saya aminkan.

Yess sebagai wanita bekerja yang ingin kepraktisan saya merasa kehadiran Alfamart sangat membantu melakukan pembayaran dan transaksi dalam satu waktu, seperti di awal bulan saat belanja bulanan. Semoga saja Alfamart bisa segera membuka cabang di Kota Tanjungpinang, sebagai tetangga Kota Batam. 

Melihat dan membaca berbagai hal di alfamart website resmi membuat saya makin berharap, agar swalayan ini hadir di Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Mengapa ? 
  • Karena di Alfamart memberikan berbagai layanan, tidak hanya sebatas untuk berbelanja kebetuhan sehari namun untuk layanan lain seperti yang disebutkan oleh Rini tadi. Dari Layanan beli dan bayar tiket, bayar tagihan, bayar angsuran, e-money, paket internet, pulsa dan game voucher
  • Apalagi jika menjadi anggota dan sudah memilik kartu AKU PONTA, kita akan mendapatkan berbagai manfaat seperti, point reward, diskon produk tertentu, undian berhadiah, kejutan ulang tahun, sms blast promo dan diskon merchant seperti diskon di LP31, IEC, Ahmad Dhani Master Piece Karaoke, Super Shop, Dapur Kito, Restoran Taman Pring Sewu, Serba Sambal, World Water, Kura Kura, Trans Studio dll
  • Alfamart juga sering mengadakan promo, seperti pada bulan Agustus ini di hari kemerdekaan RI, ada promo Kejutan 17 Alfamart dengan hadiah mencapai ratusan juta
Namun yang lebih penting adalah produk di Alfamart mempunyai kelebihan tersendiri. Di sini ada istilah house brand/private label (HBPL) yang mana produk yang dikemas khusus dalam sebuah kemasan yang tertera identitas tempat yang menjualnya dan produk itu hanya dapat diperoleh ditempat tersebut.

Dari pengertian tersebut maka produk-produk HBPL Alfamart dicirikan dengan label “A” yaitu lambang dari Alfa Group, selain itu juga Alfamart mengeluarkan produk dengan label Paroti dan Scorlines.

Alfamart menciptakan produk HBPL dengan tujuan untuk memberikan pilihan produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau kepada konsumen. Karena itu, produk-produk yang dikeluarkan oleh Alfamart adalah produk-produk yang dibuat oleh pabrik-pabrik besar dan terpercaya dibidangnya.

Selain bekerjasama dengan produsen-produsen besar, Alfamart pun turut serta membantu para produsen kecil dengan skala UKM dalam memasarkan produk mereka. Hal ini dimaksudkan agar Alfamart berkembang dan maju bersama para pengusaha kecil sesuai dengan salah satu visi Alfamart yaitu pemberdayaan pengusaha kecil.

Hasil produk yang dikeluarkan Alfamart bekerjasama dengan produsen besar yaitu : A Tissue, A Air Mineral, A Kapas, Paroti, A Handuk, dsbnya. Hasil produk Alfamart yang dikeluarkan dari hasil kerjasama UKM adalah snack-snack dengan label "A".

Alfamart menciptakan produk HBPL dengan tujuan untuk memberikan pilihan produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau kepada konsumen. Karena itu, produk-produk yang dikeluarkan oleh Alfamart adalah produk-produk yang dibuat oleh pabrik-pabrik besar dan terpercaya dibidangnya.

Semoga saja dalam waktu dekat ada Alfamart di Kota Tanjungpinang, semogaaa 



5 komentar:

  1. Disini banyak alfamart malah belum tau kalo ada layanan bayar-bayar. Thanks infonya mbka

    BalasHapus
  2. sekali masuk bisa menjamur loh mba, sampe tumpe-tumpe tiap gang perumahan ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak apalah..biar banyak kemudahan :)

      Hapus
  3. waaah..semoga bisa segera :). Kalau di Jakarta malah udah banyak bangeet :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung