Loading

Kamis, 25 Agustus 2016

#Ironman70.3Bintan : Mau Menyaksikan Ironman Sesungguhnya ? Yuk ke Lagoi 28 Agustus 2016

pic by FP Ironman 70,3 Bintan

Pernah menonton Film Iron Man ? Tentu donk. Iron Man adalah sebuah film yang berdasarkan tokoh Marvel Comics Iron Man. Film yang disutradarai oleh Jon Favreau itu dibintangi Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Terrence Howard, dan Jeff Bridges. Film tersebut dirilis pada 2 Mei 2008 di Amerika Serikat.

Nah, jika selama ini Anda hanya melihat sosok super hero dan kuat di film, kali ini Anda bisa menyaksikan langsung para manusia super alias Ironman di Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau pada Minggu, 28 Agustus 2016

Ya, para atlet dari berbagai negara akan berkumpul di resort internasional, Lagoi, Bintan dalam rangka berlomba di ajang triathlon yang bertajuk Ironman 70.3 yang digelar oleh Metasport. Metasport sendiri adalah event organizer yang punya jaringan hingga lebih 100 negara. Kegiatan ini sendiri juga disupport oleh pemerintah melalui Kementrian Pariwisata sebagai bagian program Wonderful Indonesia.

Bayangkan 1000 lebih atlet akan berkumpul untuk mengikuti lomba renang, lari dan bersepeda. Wajar saja, julukan manusia super kuat layak diberikan kepada mereka. Kenapa ? Sesuai jadwal yang ada, pada pukul 06.00 WIB para atlet akan mulai lomba dengan berenang sekitar 1,9 km. Kemudian mereka akan melanjutkan dengan bersepeda sejauh sekitar 90 km dan kemudian dilanjutkan dengan lari sepanjang 21 km. Wooow.......!!!

Hanya mereka yang berfisik kuat dan mental baja bisa menjalani tiga lomba tersebut. Ya tentu donk, saya lari berjalan belasan kilometer saja sudah lemas hehehe

Anda yang berada di Bintan harus bangga dan senang serta jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Karena ajang Ironman 70.3 ini hanya satu-satunya di Indonesia yakni di Bintan. Jika orang dari kota lain saja berminat menyaksikan, tentu anda yang di pulau ini harus jauh lebih antusias untuk menyaksikan.

Pusat lomba ini akan berlangsung di Plaza Lagoi, sebuah pusat pengembangan pariwisata yang letaknya di persis berada di Teluk Lagoi kawasan Bintan Resorts. Nanti juga bakal ada ajang Expo yang mana  panitia akan menjual berbagai macam peralatan triathlon serta produk dengan logo Ironman. Anda juga bisa berbelanja dan menjadikannya produk-produk itu sebagai oleh-oleh.
lomba ironkids dan ironman bintan 70.3 bintan di lagoi 28 agustus 2018
Panitia sudah menset tempat acara. Pic by FB Ironman 70.3 Bintan

Nah, terpilihnya kembali Bintan sebagai lokasi ajang triathlon Ironman 70.3 tentu akan semakin memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. Banyak even olahraga internasional digelar di Bintan tahun ini akan mendongkrak pariwisata di daerah ini khususnya.Tentu senang dan bangga donk sebagai warga Pulau Bintan. 

Oh ya, bagi Anda yang punya anak usia 6-12 tahun, ada ajang khusus lho. Iron Kids namanya dan digelar Sabtu, 27 Agustus. Seusai dengan namanya, ajang ini cuma lomba lari sejauh 1,5 km. Pendaftarannya gratis dan setiap anak yang mencapai finish akan diberikan medali plus lucky draw. Keren kan ?!

Bagi Anda yang berminat, silahkan bawa anaknya ke Lagoi Bay pada Sabtu siang, 27 Agustus 2016. karena lomba untuk anak ini akan berlangsung sore hari. Mau nginap di sekitar Lagoi juga boleh tuh, karena esok harinya aksi para manusia super akan digelar mulai pukul 6 pagi dan berakhir pukul 3 sore. 

Bagi Anda yang berada di luar Bintan, seperti Batam, Jakarta atau yang lainnya juga bisa kok datang. Jika Anda berasal dari Batam bisa dicapai dari Pelabuhan Punggur lho, bahkan ada kapal yang langsung ke Pelabuhan Bintan Telani, Lagoi. Bisa juga melalui pelabuhan di Tanjunguban dan kemudian dilanjutkan ke Lagoi dengan menggunakan angkutan darat.

Jika Anda berasal dari Jakarta, juga gampang. Penerbangan ke Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang ada tiap hari. Setelah mendarat dilanjutkan dengan angkutan darat ke Lagoi yang ditempuh kurang lebih 1,5 jam. Saya lebih merekomendasikan untuk merental mobil sekaligus sopir dari pihak tour travel yang udah resmi

Mau menginap di Lagoi silahkan, karena ada juga penginapan yang terjangkau untuk wisatawan lokal. Bisa juga menginap di Kota Tanjunguban supaya lebih dekat atau di Kota Tanjungpinang juga banyak penginapan yang sangat terjangkau.

Jika mau via Singapura juga lebih dekat. Mana tahu Anda yang sedang berada di Singapura ingin menyaksikan ajang bergengsi ini, silahkan menyeberang ke Pelabuhan Bintan Telani, Lagoi, cuma 45 menit kok. Dekat banget.

Oke...jangan lupa ya...kosongkan jadwal Anda dan saksikan Ironman 70.3 di Lagoi Bay, pada 28 Agustus. Catat agendanya juga ya :
- Start (Renang) jam 06.00 wib s/d 06.30 wib

- Sepeda (Lagoi menunju Lintas Barat Penaga- Tanjung Uban- Sungai Kecil dan kembali ke Lagoi) jam 06.30 sd 11.30 wib

- Lari (kawasan Lagoi Bay) 


Sumber :press rillis,  FB  dan website Ironman 70.3 Bintan


4 komentar:

  1. kebayang ya capainya kalau fisik gak kuat tapi salut deh orang yang ikutan , ada yang profesional , ada yang gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bu...sy aja jalan beberapa kilo dah lemess..apalagi mereka yg harus ikut lomba 3 sekaligus

      Hapus
  2. saya pengen liat wajah2 ironman...makanya tertarik datang ke lagoi nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga...saya mau liat otot2 kekar mereka hehehe

      Hapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung