Loading

Kamis, 28 Juli 2016

Mini Playground TCC Tanjungpinang, Arena Bermain Edukatif dan Kreatif untuk Anak


Mini Playground Arena bermain anak edukatif di Tanjungpinang City Centre
Dokter cilik sedang dinas malam
Arena bermain anak sejak setahun terakhir sudah menjamur di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Ada arena mandi bola, mancing ikan, komidi putar mini, aneka motor dengan bentuk hewan, istana anak, hingga kolam untuk bermain sampan dan tentu saja arena permainan yang ada di mall-mall, salah satunya mall yang baru dibuka Tanjungpinang City Center (TCC)
Tampak Depan Mini Playground. Pic by FB TCC

Nyaris semua arena bermain anak itu kami datangi bergantian setiap minggu untuk membawa Fitry bersenang-senang. Maklum setiap hari kami berdua bekerja sehingga malam minggu dan hari minggu adalah full time untuk si semata wayang ini. Bahkan sejak ada TCC Fitry suka ke sini untuk bermain aneka permainan anak. Nah kemarin itu hari selasa, Fitry kegirangan ketika melihat arena permainan baru dan langsung menyeret saya ke Minni Playground, begitu nama tempatnya.
Mini Playground Arena bermain anak edukatif di Tanjungpinang City Center
Tempatnya nyaman

Lokasinya berada di lantai dasar, sekitar eskalator atau biar lebih gampang persis di sebelah restoran cepat saja CFC. Tempatnya tidak terlalu luas, tapi bisa dibilang cukup nyaman untuk arena bermain anak. Di bagian depan sudah tertulis angka biaya masuk Rp 35 ribu. Ternyata itu untuk sekalian kaos kaki anak. Jika sudah punya kaos kaki cukup membayar Rp 25 ribu.
Mini Playground Arena bermain anak edukatif di Tanjungpinang City Center
Yang bercita-cita jadi dokter senang banget main di sini

Fitry langsung kegirangan ketika melihat di sudut belakang ada semacam ruangan kecil untuk bermain dokter-dokteran dan diberi nama Hospital. Lengkap dengan baju dokter, boneka bayi dan alat-alat kedokteran. Ia langsung meminta dipakaikan baju dokter warna putih dan beraksi menjadi seorang dokter dengan mengobati boneka bayi. Sementara hari kedua ia memilih memakai pakaian operasi.

Disamping ruang Hospital ada ruangan Pos Indonesia. Di sini juga tersedia amplop, stempat dan kertas layaknya sebuah kantor pos mini. Sementara paling ujung adalah Kitchen atau dapur. Seperti dua ruangan sebelumnya, dapur ini juga dilengkapi dengan kitchen set dan pelengkapan masak.
Mini Playground Arena bermain anak edukatif di Tanjungpinang City Center
space favorit fitry

Ruangan ini didesain cantik dengan warna-warna yang menarik dan bikin betah anak. Selain itu ada juga supermarket yang menjual aneka buah lengkap dengan meja kasir. Tidak hanya itu juga ada perpustakaan mini yang dilengkapi dengan buku-buku edukasi untuk anak usia 1-5 tahun.
Mini Playground Arena bermain anak edukatif di Tanjungpinang City Centre

Wahana permainan lainnya adalah trampolin, seluncuran, kuda-kudaan, rumah pohon dan mandi bola. Selain itu juga ada permainan lego dari kayu dan plastik. Lantainya di alas karpet dan tersedia sofa empuk untuk orang tua yang mengawasi anak.
Penuh warna

Sebagai orang tua saya lebih senang Fitry bermain di sini, karena ada unsur edukatifnya dan merangsang anak untuk kreatif. Ia bisa bermain, belajar dan bersosialisasi dengan nyaman dengan anak-anak lainnya. Yang penting juga sih tidak berisik seperti arena permainan anak lainnya plus bisa duduk selonjoran di karpet hehehe

Ternyata Mini Playground ini baru lho. Hari Minggu 24 Juli 2016 kemarin baru dibuka. Sepertinya memang belum diketahui banyak oleh para orang tua.


Bagi Anda yang ingin membawa anak ke sini dan mau hemat, ya sebaiknya dibawa kaos kaki bersih. Lumayan hemat 10 ribu. Tapi jangan dianggap sebagai tempat penitipan anak ya, karena tetap harus didampingi oleh orang tua/dewasa.

Jam bukanya saya tidak tahu persis, tapi yang pasti mengikuti jam buka TCC. Kalau jam tutupnya sekitar pukul 21.30 WIB. Karena kami ke sini selalu malam hari dan pulang saat TCC udah mau tutup. Penasaran bukan ? pasti donk.Daripada penasaran langsung aja bawa anaknya ke sini...yuuukkk :)




3 komentar:

  1. Waah harga tiketnya terjangkau... dan anak2ku pasti seneng kalau diajak kemari....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia terjangkau dan bermanfaat...karena untuk balita cocok banget untuk berkreasi di sini..yuk dibawa mba anaknya ke sini

      Hapus
  2. Bisa jadi referensi nih, buat main anak-anak. :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung