Loading

Senin, 06 Juni 2016

5 Rahasia Super Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami




Rekomendasi paling baik untuk menurunkan berat badan secara efektif adalah dengan program diet alami. Diet dengan bahan-bahan alami yang ditunjang dengan aktifitas yang terkontrol akan membuat program menurunkan berat badan tercapai lebih cepat. Program diet anda tidak hanya akan membuat anda langsing tetapi juga akan menjaga keseimbangan pola hidup anda sehari-hari. Cara alami berikut ini kami rekomendasikan untuk anda yang ingin melakukan diet yang segar, alami, sehat, dan aman.


1.Perbanyak Makanan Kaya Serat
Makanlah lebih banyak buah-buahan segar atau sayur-sayuran mentah. Untuk buah-buahan seperti apel dan pear, memakan dengan kulitnya dipercaya bisa memaksimalkan khasiat buah tersebut untuk tubuh. Selain itu, buah dan sayur-sayuran juga bisa dikonsumsi dengan cara dibuat jus. 

Cara ini lebih praktis karena setelah jus dibuat dan diletakkan dalam wadah minum, anda bisa mengkonsumsinya kapan saja termasuk disela-sela kegiatan anda. Beberapa ramuan alami seperti sari jeruk nipis dan madu juga dapat dikombinasikan untuk menambah varian menu minuman diet anda. Makanan dan minuman yang kaya serat dapat memperlancar proses pencernaan di tubuh anda sehingga menurunkan berat badan menjadi lebih mudah.

2.Perhatikan Menu Saat Sarapan dan Makan Malam
Menyiapkan menu makan pagi yang sehat dan di waktu yang tepat akan mendukung program diet anda. Makanlah menu makan pagi yang tidak berlemak seperti sup, sayur-sayuran, atau makanan kaya protein seperti telur dan kacang-kacangan. Oatmeal juga baik untuk sarapan jika anda menginginkan menu yang lebih berat. 

Untuk makan malam, jangan mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat karena anda tidak lagi melakukan banyak aktifitas fisik. Makanlah lima jam sebelum tidur agar asupan nutrisi makanan bisa terserap dengan baik dan tidak mengganggu pencernaan di malam hari.

3.Tingkatkan Konsumsi Protein
Fungsi zat protein baik nabati atau hewani adalah untuk membakar lemak. Maka dari itu, menyusun menu dengan protein yang lebih banyak akan lebih baik daripada menu makanan dengan kadar karbohidrat tinggi. Salah satu cara menurunkan berat badan yang paling efisien adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi. Tubuh memproses protein lebih lambat daripada karbohidrat sehingga mengkonsumsi ikan, susu, kacang-kacangan bisa membuat kita kenyang lebih lama.

4.Kurangi Makanan Berlemak
Makan makanan berlemak seperti gorengan sangat tidak dianjurkan selama anda yang sedang ber-diet. Gorengan mengandung banyak lemak yang akan tertimbun dalam tubuh kita dan beresiko menambah kolesterol. 

Untuk menghindari hal ini, rebus atau kukuslah makanan anda untuk menghindari lemak yang terlalu banyak. Merebus sayuran juga akan membuat nutrisinya lebih terjaga dan rasanya tetap segar. Hal ini juga akan membantu program menurunkan berat badan menjadi lebih mudah.

5.Luangkan Waktu untuk Aktifitas Fisik
Proses menurunkan berat badan menjadi semakin sulit karena gaya hidup masa kini yang mengharuskan orang duduk seharian di kantor. Selain itu, aktifitas fisik yang kurang juga akan membuat orang menjadi stress. Untuk itu, anda bisa meluangkan minimal 30 menit sehari untuk berolahraga. Baik pagi ataupun malam, latihan fisik sangat penting. 

Selain membakar lemak jahat, berolahraga pagi hari bisa membuat anda bersemangat menjalani aktifitas. Sedangkan olahraga malam hari membuat anda tidur lebih nyenyak. Pilihlah olah raga yang sifatnya tidak terlalu berat jika anda berolah raga pada malam hari. 

Kelima latihan di atas adalah rahasia menurunkan berta badan secara alami yang bisa anda lakukan mulai saat ini. Mengatur pola makan sehat memang terlihat sepele, namun ternyata jika dilakukan dengan baik dan teratur memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita loh. Namun jangan sampai makanan sehat tersebut dikonsumsi secara berlebihan juga ya.



11 komentar:

  1. Baiklah mak, noted. Semoga aku kuat menahan godaan lemak2 tapi nikmat di lidah itu ya, karena jeans ku udah mulai sesak lagih nih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli baru mak jeansnya...kan lg banyak diskon :)

      Hapus
  2. semua harus balance ya mbak, disiplin juga, itu yang masih kurang di saya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia...sy kadang semangat di awal aja :D

      Hapus
  3. Paling gak bisa ninggalin goreng-gorengan deh.
    Harus berusaha lebih keras nih, soalnya BB naik terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iaa..apalagi klo sore hari dan cuaca mendukung...sedapnya ngemil gorengan

      Hapus
  4. aktivitas fisik yang syusah mak.. pengennya makan terus tapi badan tetep lansing gitu :D

    BalasHapus
  5. Saya sih kalau udah ngerasa berat badan saya naik ya saya akan lebih jogging kaya nya deh. hehe

    BalasHapus
  6. memang yang susah itu olahraga..

    BalasHapus
  7. 5 tips diatas selain utk diet, tubuh juga pastinya tambah segar ya...

    BalasHapus
  8. Saya seriiing banget baca tips bagus seperti ini mba.. Tapi ya praktiknya beraat hehehe :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung