Loading

Sabtu, 21 Mei 2016

Tips Merawat Mukena Cantik Agar Nyaman Dan Tahan Lama


Model mukena saat ini telah tersentuh oleh fashion, sehingga mukena yang dipakai oleh kaum muslimah tidak hanya memberikan kenyamanan saat dipakai, namun juga membuat penampilan anda selalu modis dan stylish di setiap kesempatan, termasuk saat anda melaksanakan ibadah shalat. 

Tidak lama lagi bulan Ramadhan akan kita jelang, di bulan suci tersebut anda akan lebih sering memakai mukena, selain melakukan shalat wajib, ada juga shalat tarawih yang akan dilakukan selama sebulan penuh secara berjamaah di mesjid. Anda pastinya ingin selalu tampil menarik dengan mukena cantik. Dilanjutkan pelaksanaan shalat sunat hari raya yang juga dilaksanakan secara lebih semarak di tempat yang lebih terbuka. Bagi anda yang ingin memiliki mukena untuk lebaran berkualitas, anda bisa mendapatkannya secara online di butik hijab online pertama dan terbesar di dunia, hijup.com.
 
Mukena cantik yang anda miliki memerlukan perawatan yang benar agar dapat bertahan lama dan selalu nyaman saat dipakai, seperti berikut ini tips merawat mukena cantik dengan benar:
  1. Gantung mukena dengan hanger
 Setiap selesai menggunakan mukena, anda sebaiknya langsung menggantungnya menggunakan hanger dan jangan langsung melipatnya. Hal ini bertujuan mukena tetap kering terkena angin. Bagian kepala pada mukena biasanya menjadi bagian yang paling lembab karena terkena basah dari rambut yang dibasuh air wudhu. Jika tidak digantung, mukena akan timbul bercak noda dan bau tidak sedap akibat jamur.

2.                   Cuci dengan tangan

Untuk membersihkan mukena, hindari mencuci menggunakan mesin cuci, anda cukup merendamnya dengan air hangat dicampur deterjen dan kucek dengan tangan. Jika dicuci dengan mesin cuci akan membuat mukena lebih mudah robek dan rapuh.

3.                   Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung

Setelah selesai dicuci, pastikan anda tidak menjemurnya di tempat yang terkena terik sinar matahari. Anda cukup menjemurnya di tempat yang lebih teduh dan terkena angin. Hal ini agar warna dan motif pada model mukena tidak pudar.
Itulah 3 langkah penting dalam merawat mukena cantik anda. Bagi anda yang ingin memiliki mukena untuk lebaran, anda bisa mendapatkannya di hijup.com.

2 komentar:

  1. Duhhh sayang saya gak punya mukenah. lol

    BalasHapus
  2. Aku sering banget abis pakai mukena langsung ngelipet jadi satu di dalam sajadah, mba. Soale biar cepet aja. Dan teryata emang agak lembab ya stelah kena air wudhu. Makasih tipsnya mba

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung