Loading

Rabu, 04 Mei 2016

Teman Blogger Baru Dari Makasar : Nur Sahadati Amir




















Alhamdulillah..kembali saya mengucapkan syukur karena di kelompok 6 arisan link Blogger Perempuan ini, saya menemukan banyak teman blogger yang menginspirasi, salah satunya adalah Mba Nunu Amir dari Makasar. Oh ya Nunu Amir adalah nama populernya, karena nama aslinya adalah Nur Sahadati Amir :) dan sekarang bermukim di Jakarta.

"Hai Mba Nunu...salam kenal ya dari saya blogger dari Tanjungpinang, Provinsi Kepri :) Semoga melalui arisan link ini kita bisa menjalin silaturahim yang lebih baik dan saling berbagi informasi, memotivasi dan menginspirasi,"

Membuka blog Mba Nunu di www.nunuamir.com, saya langsung suka dengan tampilannya. Enak dipandang dan tertata rapi. Jadi malu dengan blog saya yang tampilannya tidak sebagus ini. Tapi ini sangat menginspirasi saya supaya nanti bisa serius membenahi tampilan blog. 

Setiap label ditata di bagian atas. Ada menu : About, Disclosure, Award, Reportase, Berbagi, Traveling, Kuliner, Review, Link dan Book. Mengklik menu About atau tentang profil singkat Mba Nunu, saya kagum banget. Karena meskipun berstatus penyandang disabilitas daksa dan bekerja sebagai PNS di salah satu kementerian, tapi aktif menulis bahkan sering juara. Salut. 

Tidak hanya itu, sejumlah tulisannya pernah dibukukan dalam bentuk antologi lho. Sejumlah tulisannya yang pernah dibukukan antara lain : 
- Bunga Rampai Seringkuh (2)
- Cinta Membaca (2)
- Dalam Genggaman Tangan Tuhan
- Sembuh dan Sukses dengan Terapi Menulis
- Apa Kabar, Sahabat Dumay-ku
Mba Nunu Amir TOP deh

Yang menarik lagi adalah menu : Disclosure. Di sini Mba Nunu buka-bukaan tentang cara dia menerima jasa kerjasama dalam bentuk job review, article placement, pemasangan iklan, affiliate, kompetisi dan berbagai bentuk kerjasama lainnya.

Saya salut dengan  keterbukaan Mba Nunu dalam menyajikan menu Disclosure ini. Karena ia tidak malu-malu kucing atau gengsi menyatakan dia adalah seorang blogger yang juga menerima kerjasama dari pihak luar. Perlu dicontoh ini. Makasi Mba Nunu sudah menginspirasi saya.

Postingan-postingan Mba Nunu sangat informatif. Salah satunya adalah yang berjudul "Makasar atau Ujung Pandang" .Sumpah saya juga baru tahu kalau Makasar dan Ujung Pandang itu sama hehehe..Tapi dari tulisan Mba Nunu saya mendapatkan pencerahan. 

Tulisan lainnya yang menarik adalah berjudul "Mengelola Keuangan dengan Bijak bersama Safir Senduk". Tulisan reportase yang ditulis Mba Nunu saat menghadiri undangan Liputan Blogger bertajuk "Yuk Kelola Keuangan dengan Bijak bersama Safir Senduk" yang disponsori oleh Sunlife itu sangat bermanfaat. Karena sebagai seorang istri dan ibu bekerja saya dapat ilmu tentang keuangan dari sini. 

Masih banyak lagi tulisan yang sangat bermanfaat, jadi bagi yang penasaran silahkan meluncur ke blognya Mba Nunu ya.






·         



9 komentar:

  1. Setuju banget sama mba Ruziana, ka Nunu memang salah satu blogger yang selalu menginspirasi.

    Ulasannya asikk.:)

    Salam hangat,
    Zia

    BalasHapus
  2. Salam kenal jg mbak ruziana ^^
    Btw, yg hlmn disclosure itu sy contek dr mbak alaika abdullah... hehe

    BalasHapus
  3. Salam kenal jg mbak ruziana ^^
    Btw, yg hlmn disclosure itu sy contek dr mbak alaika abdullah... hehe

    BalasHapus
  4. Waduhh... jadi ingat. Saya belom pasang disclosure.

    BalasHapus
  5. Aku juga belum pede mba bikin disclosure

    BalasHapus
  6. Setujuuuu, banyak kenalan malah saling membuka silaturahmi, bonusnya bisa saling menginspirasi qaqaa ^-^

    BalasHapus
  7. Wah sama mba. Kemarin aku memperhatikan halaman disclosure nya mba Nunu. Pengen buat begitu juga di blog

    BalasHapus
  8. salut ya sama mba nunu dan prestasinya, tulisannya juga sudah banyak jadi antologi yaa

    BalasHapus
  9. Blog Nunu ini memang blog DoGaDo, tp berbobot dg. tampilan yg okpu. Jd pengen jg bikin DISCLOSURE, hehe...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung