Loading

Sabtu, 21 Mei 2016

Bunda Yati : Blogger Lansia TOP





Untuk kesekian kalinya saya kembali mengatakan jika saya sangat beruntung ikut arisan link Blogger Perempuan ini. Kali ini saya berkenalan dengan Bunda Yati, seorang blogger lansia yang TOP deh. Bagaimana tidak TOP, diusianya yang bisa dibilang lanjut usia atau sepuh (77 th), tapi Bunda Yati masih aktif menulis, mengajar dan mengikuti berbagai kegiatan seperti seminar.

Yang makin TOP lagi, Bunda Yati ini englishnya keren banget. Bahkan biodata di blog beliau ditulis dalam bahasa Inggrisnya. Saya sampe pakai google translate demi bisa memahami biodata beliau *tutup muka *
Ya..Bunda Yati memang seorang pengajar Bahasa Inggris di lingkungannya, baik untuk anak-anak yatim maupun yang ingin berlatih supaya lebih mahir dalam bahasa Inggris. 

Selain itu, Bunda -begitu panggilan akrabnya- juga masih menerima job terjemahan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris maupun sebaliknya. Duhh..Bunda Yati, saya salut banget deh *peluk.

Kata Bunda yang memiliki lima orang anak dan empat cucu ini, menulis dan mengajar serta aktifitas lainnya seperti berkebun adalah untuk menyegarkan pikiran dan menghindari kepikunan. Memang benar tuh, lihat saja di usia lansianya, Bunda masih tetap segar dan energik. Saya benar-benar termotivasi dengan Bunda.

Yang bikin saya makin salut dan angkat dua jempol untuk Bunda, karena aktif menulis jadi bisa menghasilkan sekitar 19 buku antologi. Bahkan Bunda juga sudah punya buku sendiri yang berjudul "Me and My Life -. Bunga Rampai kehidupanku" - Diterbitkan oleh Sixmidad Printing Office, diterbitkan pada Februari 2015 lalu. Selain itu Bunda juga pernah memenangkan beberapa kali kompetisi menulis dan blog lho.

Oh ya..Bunda ini orang gaul abis juga lho...Bahkan menjadi kesayangan di dalam berbagai komunitas karena Bunda aktif di sejumlah komunitas, seperti  Kumpulan Emak2 Blogger (KEB), Warung Blogger, BlogCamp, Blog of Friendship, blogdetik dan Fun Blogging, Blogger Perempuan + BP Jaringan. 

Pada tahun 2013 lalu, komunitas Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) memberikan Award kepada Bunda, yakni Srikandi Blogger :Lifetime Achievement 2013" 

Penasaran dengan Bunda Yati, pantengin aja blog beliau di www.bundayati.com. Silahkan ubek-ubek dan berkenalan lebih jauh dengan beliau supaya ketularan semangatnya. 




.



16 komentar:

  1. Ana Ummu Fitri, terima kasih ya sudah membuat ulasan tentang bunda. Adududuu.. to much deh memujinya, lha wong bahasa Inggris bunda tuh pas-ps-an, modal nekat, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy pengin belajar english malah dengan bunda :)

      Hapus
  2. Mba Ana....semua terinspirasi dengan bunda Yati ya. Semoga kita bisa makin semangat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kita harus semangat spt bunda yati

      Hapus
  3. betul kata Bunda Yati, menulis bisa menjadi terapi supaya gak cepat pikun

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia..moga kita ttp konsisten menulis sepanjang hayat ya mba

      Hapus
  4. keren banget, ya ampuuun, emak gw masih mau 64 baca sms aja nggak bisa, ibu ini blogger, wow!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...mmg keren...kita yg muda2 harus bisa sekeren bunda yati ini

      Hapus
  5. Saya juga terinspirasi dengan bunda yati mba. memang TOp beliau

    BalasHapus
  6. keren ya jadi pengen tahu lebih dalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan diubek ubem blog bunda yati mak :)

      Hapus
  7. Bunda memang penuh inspirasi dan spirit yah.

    Nice article, mba. :*

    Salam hangat,
    Zia

    BalasHapus
  8. Saya langung meluncur, perlu banyak belajar dari Bunda nih. Masih muda gini biar beraktivitas jugaaaa

    BalasHapus
  9. Anna Ummu Fitri, bunda mampir lagi nih untuk kedua kalinya. Wah, wah, wah, mujinya pada too much deh. #tapisenengsihbilangtop, wkwkwk.... Serius, yuk semua pada semangat menulis.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung