Loading

Senin, 04 April 2016

Mengenal Rani Yulianty Sang Penulis Buku Anak


Saya merasa beruntung banget bergabung di Blogger Perempuan serta ikut program arisan linknya. Kali ini adalah yang kedua kalinya saya melaksanakan kewajiban sebagai peserta arisan link di kelompok enam dan harus mereview blog Mba Rani Yulianty.

Senang banget bisa mereview blog Mba Rani, karena selain blogger,reviewer dan buzzer, ternyata dia adalah seorang penulis buku anak. Mengubek-ubek blog pribadi Mba Rani , saya melihat ada label 'Bukuku" dan saya langsung kagum ketika membacanya. Kenapa ? karena si mba cantik ini sudah menulis sekitar 100 buah buku anak. Wow...!

Dari 100-an buku tersebut, tiga diantaranya adalah  buku Halo Balita yang berjudul : Aku Anak Pemberani, Aku Anak Santun dan Aku Anak Suka Berterimakasih. Sekarang ini diakui Mba Rani kalau ia cenderung menulis di blog namun sesekali tetap menulis buku, seperti salah satu bukunya yang berjudul : Jika Aku Menjadi Abu Bakar Ash Shiddiq.

Mba Rani ternyata juga punya blog khusus anaknya, Cerita Anak Bunda. Sesuai dengan nama blognya tentang anak, blog cerita anak bunda ini ada label khusus tentang Fathan, anak kesayangan Mba Rani. Selain menceritakan tentang anaknya, blog parenting juga mengulas tentang kehamilan, bayi dan ASIP serta review yang berkaitan dengan anak.

Blog parenting Cerita Anak Bunda menginspirasi saya, apalagi yang mengulas tentang Fathan. Karena saya terpikir untuk membuat blog tentang anak saya. Fitry. Setidaknya pengalaman, cerita dan segala sesuatu tentang Fitry bisa saya tulis yang nantinya akan menjadi kenangan yang manis saat dibaca kelak ia dewasa. 

Oh ya, saya terharu banget saya membaca artikel Fathan Ngantor. Saya bisa merasakan kondisi dan perasaan Mba Rani saat harus membawa Fathan dan kehujana di jalan. Saya juga pernah mengalami hal demikian. Saya sering membawa Fitry ngantor kalau dia merajuk tak mau dititip di rumah neneknya, Kadang masih tidur saya harus gendong dan ikat pakai sabuk. 

Blog parenting Cerita Anak Bunda menurut saya sangat bagus dan bermanfaat bagi kaum wanita khususnya para ibu. Karena pengalaman dan review yang ditulis Mba Rani bisa menjadi referensi bagi para wanita yang hendak menjadi calon ibu dan ibu. 

Misalnya saat kehamilan dan ingin tahu cara merawat tubuh saat hamil serta tata rias wajah saat hamil, bisa mengklik label Kehamilan. Atau saat sudah melahirkan dan punya bayi, silahkan klik label Bayi dan ASIP.

Terimakasih Mba Rani, senang bisa berkenalan meski lewat blog dan tulisan singkat saya ini. 





4 komentar:

  1. Makasih udah blogku, salam buat fitry, ternyata kita pernah mengalami hal yang sama yah

    BalasHapus
  2. membaca blognya mba Rani, seakan mengingatkan kisah-kisah kita sendiri dalam mengasuh anak ya mba. aku juga mengalami beberapa hal yang sama saat membaca blog parenting mba Rani.

    BalasHapus
  3. Aku karena bukanya di tablet, ga nemu category and tag, jadi ga bisa milih2 gitu.
    Aku kelewat artikel ttg ngantor bareng anak.
    Salam kenal uni.

    Maaf ya baru bw.

    Salam kelompok 6

    BalasHapus
  4. utk para blogger yg sudah jadi ibu2, kayaknya memang seru ya punya blog khusus ttg perkembangan dan pengalaman kita dlm mengasuh anak seperti blog parentingnya mba Rani

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung