Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang, Cozy Untuk Umum

Oasis Coffee Bar Hotel Ck Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang, Cozy dan terbuka untuk umum
Jika selama ini Anda berpikiran kalau ke hotel harus selalu untuk menginap, sebaiknya sekarang buang jauh-jauh anggapan tersebut. Karena CK Hotel Tanjungpinang menyediakan sejumlah fasilitas yang terbuka untuk umum. Jadi Anda bisa menikmati sejumlah fasilitas nan berkelas, mewah namun harga terjangkau sesuai service yang diberikan. Salah satu fasilitas hotel yang bisa dinikmati oleh tamu dari luar adalah Oasis Coffee Bar.
 Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Suasana kafe saat baru buka di malam minggu
Sebenarnya sejak hotel ini diresmikan pada Februari lalu, Oasis Coffee Bar sudah bisa dinikmati oleh tamu dari luar. Namun masih banyak yang belum tahu. Malam minggu 26 Maret 2016 lalu, saya berkesempatan untuk menikmati suasana kafe sambil menikmati minuman dan makanannya.
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum
Oasis Coffee Bar, tempat santai dan nongkrong asyik dengan sahabat
Pukul 19.30 WIB, berdua dengan teman saya sampai di lobi hotel. Kami langsung menuju pintu kaca yang berada di sebelah kiri meja resepsionis. Memasuki pintu kaca itu ada semacam ruangan skyfloor. Ada dua set meja kursi di sana.
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Skyfloor bisa untuk tempat santai pengunjung yang merokok
Di sebelah kiri ada pintu kaca bening yang terlihat jelas kalau ruangan itu adalah sebuah kafe. Di dekat pintu masuk kafe tadi ada semacam papan tulis kecil yang bertulisan lima minuman favorit yang ada di Oasis Coffee Bar dan bisa menjadi referensi tamu saat memesan minuman. 
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Menuboard Top 5 Favorite Drinks
Memasuki kafe, saya disambut oleh Kafri, waitrees yang bertugas malam itu. Ia mempersilahkan kami duduk di kursi yang bisa dipilih. Ada dua macam kursi yakni model sofa modern dan sofa klasik berbahan kayu. Selain di dalam ternyata juga ada kursi yang diletakan di teras dengan pemandangan langsung ke arah kolam renang yang bermandikan cahaya atau area ini disebut Aquatic Pool Side Area
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum
Bartender table
Bartender table terletak persis di depan pintu masuk. Bergaya modern nan mewah. Dindingnya berupa wallpaper bata tiga dimensi dan dilengkapi rak kayu berbentuk segi empat. Di dinding juga dihiasi dengan papan tulis yang berisikan informasi menu minuman dengan gaya tulisan yang menarik. Bagian dalam kafe ini didominasi warna putih gading, krem dan ornamen hitam serta lampu hias bercahaya putih. Berbeda dengan kafe kebanyakan yang cenderung menggunakan cahaya temaram. 
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum
Area kolam renang yang bisa menjadi lokasi makan malam romantis atau tempat perayaan istimewa
Jika ingin menikmati suasana romantis dengan suasana temaram bersama pasangan atau orang terdekat, Anda bisa memilih bagian luar atau teras yang terhubung langsung ke kolam renang. Ada set meja kursi yang disediakan untuk mereka yang ingin menggelar candle light dinner atau merayakan moment bahagia dan istimewa. Teras ini juga biasa digunakan untuk tamu yang merokok, karena bagian dalam kafe dilarang merokok. Jadi bagian dalam kafe aman untuk para wanita bahkan anak-anak. 
Teras Oasis Coffee Bar yang terhubung langsung ke kolam renang
Saya dan teman, memilih kursi sofa yang menghadap ke pemain band akustik yang sedang mempersiapkan sound system dan tes vokal.  Kafri menyodorkan buku menu kafe dengan berbagai jenis minuman, seperti soft drink, mineral water, juice, mocktail, milk shake, tea, coffee, sweet & creamy, cappucino flavour, late flovour dan cocktail.
Menu Soleil Restoran yang terjangkau dan sesuai service
Setiap menu dilengkapi dengan daftar harga yang bisa menjadi acuan bagi Anda. Harga bervariasi mulai dari Rp 15 ribu, 20 ribu, 30 ribu hingga Rp 170 ribu untuk minuman cocktail.Anda juga bisa menjadikan Top 5 Favorite Drink yang ditulis di menuboard, seperti Green Tea Creamy, Vanilla Mango, Strawberry Smoothies, Cappucino dan Hot Chocolate.  
Tersedia aneka menu makanan
Sementara untuk makanan ringan, ada menu light meals seperti french fries, fish & chip, breaded chicken basket, nachos, tostadas, tax max enchilades, club sandwich, banana fritter dan fresh fruit platter. Untuk makanan ringan ini harganya juga bervariasi mulai dari Rp 30 ribu - 70 ribu.
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Hidangan makan malam yang memanjakan selera
Selain makanan ringan, pengunjung kafe ini juga bisa memesan makanan berat dari Soleil Restorant. Kafri menyodorkan menu restoran. Ada berbagai varian menu, seperti menu Cold Appetizers (gado-gado, thai chicken salad dll ), Swifty Soup ( tom yam seafood soup, soto ayam, cream of mushroom soup dll), Italian Pasta ( spaghetti bolognaise, spaghetti carbonara dll ), Free & Easy,  ( bruchetaa, baquet chicken bread dll) Hot From The Grilled ( chicken satay, beef satay, mexican chicken steak on hot plate dll), Asian Favorites (chicken curry ala CK, ayam goreng bumbu, nasi rames, rendang daging dll ), Japanese ( chicken teriyaki, prawn tempura dll ), Thailand ( thai pineapple fried rice ), Philipino (beef steak tagalog, adobong hipon), Chinese (chicken kungpao, char kwe teaw dll) Malaysia ( sliced beef or chicken, kari ayam dll ), Vegetables ( broccolli oyster sauce with mushroom, seafood chap chai dll). 

Juga ada menu untuk anak di Kids Favorite, seperti fish finger, mini spaghetti neopolitan, sausage sandwich dan doraemon fried rice. Untuk menu penutup tersedia menu dessert atau pencuci mulut, seperti banana fritter with grated cheese, seasonal fresh fuit platter, mango puding with vanila sauce dan banana love boat

Semua makanan di daftar buku menu Soleil Restorant ini dilengkapi dengan penjelasan singkat tentang nama makanan beserta harga. Harga dimulai dari Rp 25 ribu, 30 ribu, 40 ribu hingga 240 ribu. Harga menu sesusai dengan jenis bahan serta proses pembuatan. 
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Creamy Green Tea dan Fruity Punch
Saya memilih Fruity Punch dan  teman saya Creamy Green Tea untuk minuman. Untuk makanan ringan kami memilih breaded chicken basket. Sementara untuk makanan berat saya memilih spaghetti bolognaise dan teman saya memilih Nasi Goreng Kampong. 
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Breaded Chicken Basket, teman ngemil asyik sambil menikmati alunan musik
Kafri mencatat pesanan kami dan mengingatkan jika untuk menu restoran agak menunggu paling lama 30 menit karena malam itu di restoran ada acara makan malam. Kami memaklumi dan menunggu sambil menikmati pertunjukan dari Second Summer, band akustik yang membawakan lagu-lagu barat dengan apik dan keren.
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service dan dihibur band second summer
Second Summer, band akustik keren yang digawangi anak muda Tanjungpinang
Band yang digawangi oleh empat cowok dan satu cewek sebagai vokalis itu ternyata dari Tanjungpinang. Sempat berpikir kalau mereka berasal dari Batam, tapi ternyata dari Tanjungpinang. Kagum dan dua jempol untuk mereka, khususnya untuk sang vokalis yang suaranya renyah banget.
Minuman kami datang dalam waktu singkat. Saya langsung menyeruput Fruty Punch yang seger banget. Rasa buahnya kentara karena buahnya berasal dari buah-buahan segar. Tahu darimana ? Kebetulan saat baru datang saya melihat seorang waitrees membawa buah-buahan segar ke bartender table . Sementara Creamy Green Tea kata teman saya juga seger dan susu serta creamnya terasa.

Breaded chicken basket, yang menjadi pilihan makanan ringan menyusul datang. Menu ini berupa ayam yang dibalut tepung roti, kentang goreng dan salad, kemudian ditaruh dalam keranjang. Ada saos dan sambal untuk cocolannya. Rasanya ? yang jelas mulut tidak berhenti ketika sudah memulai mencicipinya hehehe...rekomended banget ini menu untuk makanan ringan.

Selain kami berdua malam itu ada tamu lain yang sepertinya sebuah keluarga membawa nenek dan kakek. Kemudian ada tamu dari luar negeri serta di luar dekat kolam renang ada rombongan tamu lain. 
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Oasis Coffee Bar, nyaman untuk wanita berhijab sekalipun
Saya menyempatkan berjalan-jalan di tepi kolam renang. Suasananya romantis banget. Terbayang kalau merayakan moment istimewa dengan keluarga tercinta di sana, seperti ulang tahun perkawinan dengan makan malam berdua suami :) 

Marketing Communication Manager CK Hotel, Mba Putri Agitiara saat berbincang beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya memang menyediakan tempat untuk acara makan malam, arisan maupun ulang tahun di area kolam renang dan atau di ruangan terbuka depan lobi.

Bahkan sudah beberapakali ada acara perayaan ulang tahun dan sejenisnya yang digelar oleh tamu dari luar. Bahkan pihaknya juga memberikan layanan untuk acara keluarga kecil, seperti makan malam dalam rangka ulang tahun perkawinan dll.

Untuk paket ulang tahun sangat terjangkau dan sesuai dengan service, yakni sebesar Rp 160 ribu per orang dengan minimal 50 orang. Harga tersebut sudah termasuk untuk makan prasmanan, gerai kue-kue, kue ulang tahun, musik pengiring dan dekorasi.

Ternyata makan malam yang kami pesan lebih cepat datang dari perkiraan yang disampaikan oleh Kafri. Spaghetti bolognaise dan nasi goreng kampong sangat menggoda selera. Spagheti ini diolah dengan keju dan disajikan dengan saos spagheti sehingga menghasilkan rasa yang pas di lidah. Sedangkan nasi goreng kampong dilengkapi dengan sate, ayam goreng, telur mata sapi dan kerupuk.
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service

Malam itu tanpa sengaja kami bertemu dengan Lisa, owner Hotel CK Tanjungpinang. Gadis manis ini humble dan ramah banget. Di sela mendampingi tamu yang sedang dihandelnya, Lisa menyempatkan berbincang sejenak dengan kami. Lulusan sekolah perhotelan di Inggris ini mengaku ingin menjadikan Hotel CK Tanjungpinang sebagai hotel yang terbuka untuk umum yang tidak hanya untuk menginap, membuat mereka betah serta nyaman menikmati berbagai fasilitas, seperti restoran, kafe, KTV dan kolam renang.

Sehingga mindset kebanyakan masyarakat yang menganggap hotel sebuah tempat yang harus "dijauhi" menjadi berubah ke arah yang baik dan positif. " Masih banyak orang menganggap kalau kerja di hotel itu negatif, bahkan kalau masuk hotel selalu takut dikira mau berbuat hal negatif. Padahal di hotel ini bisa menjadi tempat santai, berkumpul dengan sahabat, keluarga bahkan nyaman untuk anak-anak melalui sejumlah fasilitas yang kita buka untuk umum," jelasnya.
Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum
Sebuah keluarga sedang merayakan moment istimewa di aquatic pool side area. Pic by IG: cktanjungpinang

Ia mencontohkan area kolam renang yang dilengkapi wahana bermain anak, menurutnya sebagai upaya menjadikan anak betah dan merasa senang saat menginap di CK Hotel. Dalam waktu tak lama lagi, kolam ini akan dibuka untuk umum dengan sistim member.

Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang terbuka untuk umum, harga terjangkau sesuai service
Acara perayaan di aquatic pool side area. Pic by IG:cktanjungpinangg
Sebagai owner, Lisa mengaku kenyamanan tamu adalah hal yang paling utama. Sehingga selalu mengingatkan pegawainya untuk bisa memberikan yang terbaik, tidak terlena dengan pujian dan bisa menerima kritikan. 

Lisa mohon pamit untuk mengantarkan tamunya berkeliling dan kami pun bersiap untuk pulang . Sementara tamu-tamu lain ada yang baru datang. Malam itu benar-benar berkesan.
Nah pasti tertarik kan untuk menikmati berbagai fasilitas nan cozy untuk umum di Hotel CK Tanjungpinang ? Mau makan siang atau malam di Soleil Restoran, mau adakan arisan atau sekedar bersantai di Oasis Coffee Bar atau bernyanyi di KTV ? Silahkan saja langsung datang ke CK Hotel Tanjungpinang, Jl. R.H.Fisabilillah Km 8 No 10 Tanjungpinang, Indonesia atau bisa reservasi di nomor telepon 0771-4440866.
























8 komentar untuk "Oasis Coffee Bar Hotel CK Tanjungpinang, Cozy Untuk Umum "

  1. Tempatnya asik, Uni. Mudah2an bisa mampir ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa mampir ya kak..makasi sudah mampir di blog sy

      Hapus
  2. Boleh nih jadi referensi kalo ke Tanjungpinang lagi :)

    BalasHapus
  3. Romantis ya kalau bisa makan malam di samping kolam rennag,syahdu gitu xixixi

    BalasHapus
  4. pengen ah nongkrong disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuukk ikut mas danan nanti sabtu ke sini

      Hapus
  5. luas banget ya tempatnya, keren banget :D

    BalasHapus