Loading

Jumat, 18 Maret 2016

Inspirasi dari Echa Imut Tenan


Waktu pertamakali melihat nama blognya echaimutenan, saya sempat terpikir kalau pemilik blog itu adalah remaja yang masih unyu-unyu gitu. Namun, ibarat kalimat bijak " jangan menilai sesuatu dari luarnya" jadi saya pun mengulik lebih dalam tentang blog Mba Echa nan imut tenan ini :)

Benar, apa yang saya pikirkan sebelumnya jauh sekali. Baru membuka beranda saya sudah kagum. Mba Echa sangat kreatif seperti orangnya yang imut hehehe *nyambung kan aja :D  Setiap label blog dilengkapi foto dirinya dengan ekspresi atau gaya yang menggambarkan judul label tersebut. Misalnya untuk label Baby & Parenting, Mba Echa menampilkan fotonya sedang menggendong Raffi, anaknya. Begitu juga untuk label Kecantikan, Mba Echa menampilkan dirinya sedang memegang kosmetik. Pokoknya semua label diberi foto yang kreatif deh. Keren dan ini inspirasi pertama saya dari si imut tenang ini :) *nanti ajarin ya mba bikin label seperti itu hehehe..

Kemudian saya mengklik EcHa dan kekaguman saya dengan Mba Echa makin besar. Ternyata Mba Echa adalah survivor kanker getah bening dan saraf kejepit, yang artinya Mba Echa pernah menderita penyakit itu. Seorang wanita yang pernah menderita kanker dan bisa berjuang melawannya menurut saya adalah wanita yang hebat dan penuh semangat. Karena saya sendiri kena demam atau sakit sedikit aja udah lebay bin alay.

Inspirasi lainnya adalah kecintaan Mba Echa pada hewan khususnya kucing. Bayangkan si cucuthnya aja udah berumur 11 tahun plus dibikinin blog pribadi. Dua jempol deh untuk Mba Echa yang cantik ini.

Tidak hanya itu, inspirasi lain dari Mba Echa adalah komitmentnya sebagai ibu rumah tangga yang fokus pada keluarga khususnya sang anak Raffi. Meski sering diundang untuk menghadiri acara, Mba Echa tegaskan mengatakan ia hanya mau jika diperbolehkan membawa anak. Nambah dua jempol lagi deh untuk kamu mba :)

Jempol saya masih kurang sepertinya untuk banyaknya job review yang dikerjakan oleh Mba Echa dan saya harus bilang WOW ! Berbagai produk dan perusahaan telah bekerjasama dengan Mba Echa dari mulai produk kecantikan, kesehatan, bayi, lifestyle hingga teknologi. Duh mba...kamu benar-benar menginspirasi saya. Oh ya, pantas saja Mba Echa mendapat penghargaan sebagai blog terbaik kategori family and parenting di hari blogger nasional 2015 l

Tidak hanya itu, Mba Echa memberikan info yang jelas di blognya tentang bentuk kerjasama yang akan ia terima serta info tentang kwalitas blognya yang bisa dilihat dari statistik, demografi pembaca, konten hingga alamat email supaya mudah menghubungi. Ini harus saya contoh karena sekarang sedang menjajaki untuk serius di job review dan sejenisnya.

Mba Echa, senang bisa mereview blog mu mba...salam kenal ya mba dari saya emak blogger dari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Tau kan mba itu dimana ? Ya di Indonesia hehehe...di Pulau Bintan letaknya mba. Blogger kepulauan yang suka "iri" liat blogger ibukota dan kota-kota besar eksis bisa menghadiri berbagai undangan acara dan kegiatan. Ups...maaf mba curcol.














4 komentar:

  1. Ternyata echaimutenan e wes tuo hahahaha..
    Makasih ya mbak reviewnya

    Tenang g usah iri...aku sendiri jarang dateng acara --"
    Keep blogging mbak e :*

    BalasHapus
  2. wah.. sama mba, saya juga suka mupeng liat blognya mba Echa. apalagi liat statistik blognya yang cantik banget , belum lagi penghargaan dan job review nya.

    salam kenal ya mba dari saya di Samarind

    BalasHapus
  3. Halo mbak, Salam kenal, saya di Bekasi.
    Hihihihi, statistic blognya mbak Echa itu keren banget ya.
    Ayo mbak, pasti bisa punya statistic blog kaya beliau.

    Salam kelompok 6

    BalasHapus
  4. Aku juga seneng baca blognya, ceritanya banyak ya mba. Apalagi prestasinya. Ahhhhh kece. Salam kenal. Semangat ngeblognya mba. Mari menembus 60rb hihihihii

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung