Loading

Senin, 15 Februari 2016

Selalu Ada Pembalut di Dalam Tas


Tas kerja kebesaran saya :D

Bicara soal tas, saya mungkin orang yang paling malas menukar-nukar tas untuk pergi kerja. Untuk pergi kerja saya hanya punya satu tas dan saya menyebutnya tas kebesaran. Sebuah tas selempang dengan banyak bilik *emangnya rumah ?* supaya bisa memuat barang-barang yang penting dan tak penting :D

Mengapa saya hanya punya satu tas kerja ?
- Pertama, karena saya tidak suka repot memindahkan isi tas setiap hari atau setiap berganti tas. 
- Kedua, proses mengganti tas hanya memakan waktu saja, sebab harus mensortir barang-barang di dalamnya. Maklum pergi kerja suka telat *lirik boss *
- Ketiga, kalau menukar tas selalu ada barang yang tercecer. Kadang itu barang penting. Jadi kapok.
Jadi saya hanya menukar tas jika hendak pergi kondangan atau acara tertentu. Itu juga hanya memindahkan isi yang penting seperti dompet. 

Kemudian mengapa saya suka tas selempang ? karena saya ke kantor menggunakan sepeda motor, tas selempang adalah pilihan yang tepat daripada tas jinjing yang dicantol. Resiko dijambret membuat saya setia dengan tas selempang. 

Sekarang, apa isi tas saya dengan banyak bilik itu ? Yaa..namanya juga wanita, seorang ibu yang bekerja eh wanita karier biar lebih keren *angkat dagu* tentu isi tas saya macam-macam. Gado-gadolah, dari yang penting hingga yang tak penting. Mau tahu ?
Isi tas yang campur aduk :D

1. Dompet. Ini benda wajib dan penting yang selalu ada di dalam tas. 
Dompet dengan segala isinya, dari KTP, SIM, ATM, duit hingga kwitansi pembayaran cicilan motor :)
2. Hand phone atau HP. 
Malah dibandingkan dompet, HP ini mungkin jauh lebih penting. Kalau ketinggalan HP rasanya dunia hampa *lebay* apalagi HP android untuk akses berbagai sosial media. Kalau ketinggalan dompet pas pergi makan siang tapi ada HP kan bisa telpon yayank eh suami atau teman untuk datang bayarin :D
3. Power Bank atau PB
Ini benda wajib juga selain HP. Tanpa si PB ini android saya khususnya akan nelangsa. Karena Sering digunakan ia akan kehilangan daya dan perlu sentuhan si PB biar bergairah kembali...eh bicara apaan seh :D *dikeplak pake iphone seven*
4. Perlengkapan makeup standar
Bedak, lisptik, pensil alis dan eye shadow. Ini juga penting untuk berdandan, karena kadang saya dari kantor suka pergi arisan atau undangan.

5. Buku atau notes dan pena
Biasa ini untuk nyatat jika ada rapat di organisasi sekaligus buku catatan kredit :D *ketahuan*

6. Buku tabungan
Biasanya awal bulan saya bawa untuk penyetoran uang tunai di bank sekaligus ngeprint transaksi

7.Kacamata
Ini wajib juga khususnya untuk selfie...hehehe..bukaan...untuk menghalangi sinar matahari khususnys siang hari.

8. Permen
Sebagai pengganti uang receh di supermarket...bukaaan...untuk menyengarkan mulut donk

9. Hand sanitizer
Pencuci tangan instant apalagi kalau lupa bawa tisu

10. Uang receh
Biasanya kembalian belanjaan dari supermarket. Biasanya anak saya suka minta untuk dimasukin ke celengan

12. Kertas-kertas tak penting
Seperti nota belanja, brosur dll yang belum sempat dibuang

11. Pembalut
Ini yang mungkin agak aneh dan bisa dikatakan penting tidak penting. Duh..bahasanya gimana sih ?
Entah mengapa saya suka menyelipkan pembalut di tas. Dari dulu selalu ada 1 pembalut di tas meskipun belum jadwal bulanan saya.

Tapi, keanehan ini memberi manfaat bagi orang lain. Beberapa kali teman yang "bocor" terselamatkan dengan pembalut yang selalu sedia di tas saya.
Mungkin karena saya penganut sedia payung sebelum hujan, jadi di tas pun selalu ada pembalut. Sedia pembalut sebelum datang bulan :D.

Bagaimana dengan Anda ? apa isi tas Anda ?

 "Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway What's In Your Bag - Waya Komala"















6 komentar:

  1. Saya jadi teringat dulu saya suka bawa tas sebesar mungkin supaya semua barang masuk. Tapi sekarang mulai meribaj ke tas kecil... Kadang iri juga sama pria yang bisa hanya bawa dompet dan hp saja di kantong. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sy ga bisa bawa tas kecil...repoot..

      Hapus
  2. lumayan bisa membantu teman yang mendadak dapet ya mbak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iaaa..sudah banyak yang tertolong kok mba

      Hapus
  3. Kalo akuuu... tim suka minta pembalut ke temen yang selalu nyetok di tasnya hihihihi

    BalasHapus
  4. hihiii.. ternyata aku nggak sendiri. Ada temen nih, soal kertas-kertas gak penting yang belum dibuang. Kadang sering diingetin sama suami.. malu deh ;D
    Btw, makasih udah ikutan ya ,mbak.. senang bisa tau isi tasnya :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung