Loading

Rabu, 02 Desember 2015

Cara Dapat Harga Lebih Murah Dengan Belanja Online

Semakin pesatnya perkembangan e-commerce dalam kurun waktu 3 tahun terakhir sepertinya bukan isapan jempol belaka. Berdasarkan survei yang pernah dilakukan oleh Nielsen, minat konsumen Indonesia untuk belanja online juga semakin tinggi. Kedua hal ini membuat para pelaku bisnis e-commerce semakin tidak tanggung-tanggung untuk melakukan beragam promosi dan penawaran untuk menarik para calon konsumen.

Tentunya Anda juga semakin sering mengunjungi situs e-commerce dan menerima ragam penawaran yang tidak jarang menggiurkan.

Konsumen Indonesia menikmati online shopping, khususnya membaca ulasan dan mencari informasi seputar produk dan jasa secara online karena internet merupakan sarana yang mudah sebelum nantinya melakukan pembelian, baik secara online maupun offline.

Sebagai konsumen, ada baiknya Anda juga mulai mencermati penawaran yang diberikan oleh beragam toko online tersebut untuk menghindari pembelanjaan kompulsif yang nantinya malah bisa merusak kondisi finansial Anda.

Lalu bagaimana agar Anda bisa lebih cermat ketika belanja online? Hal pertama yang paling mudah untuk Anda lakukan adalah dengan melakukan perbandingan harga antara satu e-commerce dengan yang lainnya. Hal ini bisa Anda lakukan tanpa harus mengunjungi situs e-commerce satu persatu. Anda bisa mengunjungi situs perbandingan harga, mencari barang yang Anda inginkan dan kemudian memperoleh informasi yang tepat.

Apabila Anda ingin membeli dari sebuah marketplace, lakukan pengecekan terhadap penjualnya. Anda dapat membaca ulasan pembeli untuk mengetahui kredibilitas penjual dan layanan yang diberikan.

Dengan melakukan dua langkah mudah diatas, Anda sudah memulai perjalanan sebagai seorang smart online shopper dan terhindar dari kerugian yang mungkin terjadi. Happy online shopping !

9 komentar:

  1. seep makasih banyak ya Mba, buat bekel belanja on line

    BalasHapus
  2. Belanja online memang praktis tapi harus hati-hati supaya tidak bertemu dengan seller nakal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia..harus tetap waspada dengan OS nakal

      Hapus
  3. pas banget bulan ini lagi ada harbolnas ya mba, banyak diskon euyy :D

    XOXO,
    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  4. Baru tahu kalo ada yang namanya 'situs perbandingan harga'. Semakin terbantu nih, makasih banget udah share :D

    BalasHapus
  5. Thanks infonya na...pegel juga jari kalo harus buka satu2 situs toko onlen buat banding harga

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung