Loading

Senin, 21 September 2015

#OOTDAlaAku : Semi Formal, Nyaman dan Tetap Fashionable Meski Berhijab

OOTD blogger tanjung pinang kota tanjungpinang kepri berhijab ke kantor dengan tunik dipadukan shawl tetap stylish dan fashionable
Semi Formal, Nyaman dan Tetap Fashionable

Saya bekerja di sebuah kantor swasta. Kami mempunyai baju seragam kantor harian tapi cuma atasan saja. Sebagai wanita berhijab, atasan kantor yang berupa kemeja lengan pendek itu saya lapisi dengan baju manset. Bawahannya saya pakai celana panjang dan rok. Lebih seringnya saya pakai rok karena kemeja itu tidak terlalu panjang, jadi merasa lebih nyaman jika memakai rok.

Seharusnya pakaian seragam itu dipakai hingga hari Jumat, sementara hari Sabtu memakai batik. Tapi, karena jatah baju seragam cuma dua stel jadi sering saya pakai hanya 2-3 hari. Selebihnya saya berpakaian baju bebas, tapi tetap terlihat semi formal, nyaman dan fashionable meski berhijab.

Seperti OOTD ke kantor saya dalam foto di atas. Saya memakai celana panjang yang pas body dan dipadu dengan kemeja panjang dengan variasi cutting bagian bawah model runcing. Hal ini membuat saya tidak terkesan tenggelam meski kemeja tersebut panjangnya hampir sedengkul

Bahan kemeja atau tunik yang ringan dan jatuh di body juga makin membuat saya tetap nyaman dan fashionable. Untuk hijab saya memakai shawl motif abstrak dari bahan katun lembut yang mudah dibentuk dan dipakai dengan gaya simpel cuma dililitkan di leher.

Untuk sandal, saya pakai high heels dengan  tinggi standar yang membuat saya tetap bisa berjalan dengan cepat, gesit dan lincah untuk bolak balik ke ruangan pimpinan. Perhiasan sehari-hari saya hanya menggunakan dua cincin, yakni cincin kawin dan cincin motif. Dengan penampilan seperti itu saya merasa PeDe untuk beraktifitas di dalam ruangan kantor bahkan jika harus bertugas ke luar.

Intinya dalam berpakaian khususnya ke kantor, saya lebih mengutamakan kenyamanan dan tetap fashionable selain cocok dan pantas untuk ngantor. Masalah harga pun saya tidak harus mematok harga yang mahal hingga ratusan ribu. Setiap hendak membeli pakaian, yang saya lihat pertamakali adalah bahannya, karena sangat penting untuk kenyamanan saat memakai.

Kemudian adalah modelnya. Saya harus menyesuaikan model pakaian tersebut dengan bentuk fisik khususnya tinggi badan saya. Jadi meski bahannya nyaman tapi modelnya tidak sesuai dengan bentuk fisik saya, tentu saya akan rela melewatkannya. Apalagi sebagai seorang wanita dan ibu, masalah perut yang harus disamarkan juga menjadi perhatian penting bagi saya.

Begitu juga dengan saya yang berhijab, faktor kesopanan dan kepantasan juga menjadi hal yang penting saya perhatikan. Bagaimana dengan OOTD Anda ?

" Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #OOTDAlaAku2015 bekerjasama dengan bajukoreawanita.com "







2 komentar:

  1. Simple dan tetep fashionable. oke deeh :)

    Trims udah ikutan GA ku ya, mbak. goodluck

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung