Loading

Sabtu, 19 September 2015

KOKOYAMI...Kuliner Kekinian di Tanjungpinang


Kokoyami

Saat ini salah satu kuliner yang  kekinian di Kota Tanjungpinang adalah KOKOYAMI. Awalnya melihat fotonya di instagram. Hmm...melihat fotonya aja langsung ngiler dan bikin saya meneteskan air liur :D. 

Karena termasuk kaum kekinian, akhirnya saya bersama rekan kantor pergi ke Kokoyami. Ternyata tempatnya itu dulunya semacam rumah makan tempatan. Namun sekarang pemiliknya atau entah pemilik baru merubah dengan konsep cafe.

Berbagai varian topping isi
Pengunjung yang sedang menikmati Kokoyami sore itu terbilang ramai. Untung kami mendapat tempat kosong. Ternyata setiap pembeli harus order sendiri ke meja kasir dengan memilih jenis es krim, topping dan varian buahnya.

Jadi Kokoyami ini bisa dikatakan semacam dessert gitu. Wadahnya adalah kelapa muda yang dikerik isinya. Kemudian diisi es krim dengan berbagai varian rasa sesuai selera, seperti coklat, vanila atau campuran keduanya. 
pick up your order heren please :)
Setelah itu ada topping bisa berupa coklat, coco crunch, biskuit oreo, cereal, nata de coco, jelly atau buah dengan berbagai varian seperti stoberi, alpukat, kiwi dll.

Bagi pengunjung yang baru pertama kali di sana tidak perlu bingung, karena petunjuk untuk memilih berbagai varian rasa sudah ditulis di dinding dengan gaya yang keren. Pengunjung tinggal menuliskan apa yang mereka dan pelayannya akan mengambilkan sesuai pesanan.
suasana kafe

Untuk satu porsi Kokoyami ini dihargai Rp 25 ribu, lumayan terjangkau dan sesuai dengan rasanya.Perpaduan air dan daging kelapa, es krim dan berbagai toping itu sungguh menyegarkan. Biar lebih enak menikmatinya dengan santai sambil ngobrol kuliner kekinian apa yang akan diburu lagi nantinya :D

Biar kekinian...yuk santai dulu dengan Kokoyami :)
Sayangnya di sana tidak ada menu lain, jadi kalau sedang lapar bisa order bakso yang kebetulan persis di sebelahnya. Jangan takut karena pemiliknya membolehkan kok order di sebelah.

Belum ke Kokoyami ? Belum kekinian donk....:) Biar kekinian segera aja cap cus ke lokasinya yang persis di depan  makam pahlawan Jl. Birgjend Katamso, Tanjungpinang. Selamat menikmati dan jadilah Kekinian :)




2 komentar:

  1. Wah sekarang es ksyak gini emang lagi kekinian ya mbak.. di Batam juga ada nih...

    BalasHapus
  2. Wah sekarang es ksyak gini emang lagi kekinian ya mbak.. di Batam juga ada nih...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung