Loading

Senin, 09 Februari 2015

Sirion untuk Saya dan Anda yang Berjiwa Muda

daihatsu sirion mobil sporty, hemat dan keren untuk yang berjiwa muda
Mobil impian saya. Pic by Daihatsu

Mempunyai mobil adalah impian terbesar saya sejak satu tahun terakhir. Impian yang tidak berlebihan apalagi muluk. Toh saya sudah mempunyai rumah tempat tinggal dan satu rumah untuk investasi, serta tabungan/investasi untuk pendidikan anak semata wayang, Fitry, yang saat ini baru berusia 3,5 tahun. Jadi wajar jika keinginan mempunyai kendaraan roda empat menjadi salah satu resolusi saya.

Mengapa harus mempunyai mobil ? Ada sejumlah alasan bagi saya, baik itu sebagai kebutuhan dan juga untuk menunjang penampilan tapi bukan untuk gaya-gayaan lho :)

  1. Mendukung dan memperlancar aktifitas kerja. Sebagai seorang wanita bekerja, saya biasa menggunakan kendaraan roda dua. Namun mobil atau kendaraan roda empat juga saya butuhkan, apalagi di saat - saat tertentu seperti musim panas yang terik serta hujan. Dengan mobil aktifitas kerja saya tidak terganggu karena urusan cuaca di kota saya yang tidak menentu, karena berada di kepulauan. Selain itu dengan mobil saya juga akan bisa mencapai lokasi yang jauh yang selama ini jika ditempuh dengan kendaraan bermotor cukup merepotkan. 
  2. Sarana transportasi acara jalan-jalan keluarga. Setiap minggu atau libur kerja saya selalu menghabiskan waktu bersama Fitry. Sebagai pasangan suami istri yang bekerja dan menitipkan anak pada ibu mertua, hari minggu dan libur adalah waktu full untuk anak kami. Biasanya kami bahkan kadang hanya saya berdua Fitry pergi jalan-jalan menghabiskan waktu berdua. Entah itu makan di luar, ke arena permainan anak, ke taman atau ke pantai. Namun kadang acara quality time itu terkendala cuaca yang kadang panas terik dan hujan. Seringkali jika sudah seperti itu keinginan untuk mempunyai mobil tidak terbendung lagi. Karena dengan adanya mobil hujan dan panas bukan penghalang untuk pergi jalan bersama Fitry.
  3. Sulitnya akses transportasi umum di kota saya. Di sini angkutan umum adalah angkot yang tidak mempunyai trayek tetap dan taksi dengan ongkos yang mahal dibandingkan kota lain. Tak heran banyak yang memilih memakai kendaraan roda dua atau mobil pribadi untuk akses ke berbagai tempat. 
  4. Mendukung hobi saya sebagai blogger. Karena dengan akses yang cepat, nyaman dan mudah menggunakan mobil ke berbagai tempat saya bisa berpergian ke berbagai tempat baik untuk wisata kuliner, sekedar jalan-jalan ataupun memotret. Saya akan lebih bisa mengeksplor berbagai hal yang ada di pulau saya ke dalam tulisan di blog.
  5. Sebenarnya ada alasan lainnya dan masih terkait dengan pendukung aktifitas kerja, yakni sebagai sarana hang out dengan sahabat di kantor saat jam istirahat kantor dan akhir pekan hehehe...Sesekali makan di luar apalagi saat awal bulan merupakan kegiatan menyenangkan. Karena sahabat saya di kantor pada umumnya hanya memiliki kendaraan roda dua, saya sering berpikir bagaimana kami bisa pergi bersama dalam satu mobil, bercanda sambil melepas penat selama perjalanan. Apalagi kalau akhir pekan atau sabtu sore, tentu akan asyik ngumpul sejenak di tepi pantai sore hari atau di cafe. Maklum, rekan khususnya sahabat kerja di kantor saya masih muda atau berumur 20 tahun dan 30 tahunan serta orangnya pada asyik dan gaul.
Itulah sejumlah alasan saya mengapa saya harus memiliki mobil. Secara finansial dengan suami sebagai PNS dan saya pekerja swasta, untuk kondisi keuangan saat ini saya merasa sudah cukup mampu meskipun nanti dengan sistem kredit. 

Tentu saja kami tetap harus menyesuaikan kebutuhan mobil yang sesuai dengan kemampuan ekonomi, namun tetap bisa memenuhi kebutuhan kami khususnya saya sebagai  ibu muda yang hobi jalan-jalan.
Fitry dan Saya, kompak dan gaol :)
Salah satu cara mewujudkan impian saya mempunyai mobil tentu dengan melakukan survei terhadap produsen mobil dan tentu cara yang paling mudah dan cepat melalui website. Kriteria dalam setiap penelusuran saya adalah : berukuran kecil atau sedang, desainnya keren atau tidak ketinggalan meski sudah berganti tahun, nyaman, irit serta harga terjangkau.

Memilih jenis mobil dengan seksama dengan membaca spesifikasi dan pertimbangan lainnya menurut saya penting, karena bagi saya mobil bukan untuk hobi dan gaya-gayaan. Kalau bisa dipakai lama alias tidak gonta-ganti.

Nah dari hasil menjelajahi sejumlah web produsen mobil, saya langsung jatuh cinta pada Sirion . Pertamakali melihat warna ungu atau mystical purple sesuai salah satu warna favorit saya, perasaan suka langsung muncul. Tapi tiga warna lain, ultra black, noble grey dan icy white juga keren. Warna ungu yang beda saya kira sangat cocok untuk saya, wanita karir yang energik dan ibu muda yang percaya diri berekspresi :)
daihatsu sirion mobil sporty, hemat dan keren untuk yang berjiwa muda
Jatuh cinta pandangan pertama pada si ungu ini. Pic by Daihatsu
Naksir pada pandangan pertama saya pada mobil ini, selain warna ungu yang tampil di bagian produk website Daihatsu, juga tampilan body Sirion yang oke punya, terkesan sporty, berukuran kecil sesuai dengan keinginan serta kebutuhan saya karena bakalan lincah melaju di jalan raya plus yang penting irit bahan bakar.

Mengapa irit bahan bakar ? karena city car ini mempunyai sistem DOHC atau Double Overhead Camshaft. Yakni teknologi suplai bakar yang bermanfaat membuat mesin lebih bertenaga, suara lebih halus, pembakaran sempurna dan akselerasi mobil menjadi lebih baik. 


sirion sahabat muda
                       Kecil, keren dan sporty. Pic by Daihatsu
Modelnya yang update saya nilai tidak akan ketinggalan meski tetap dipakai hingga 10 tahun bahkan lebih. Bahkan jika tetap dirawat dengan baik, modelnya tetap update jika dikendarai oleh anak saya saat besar nanti. 

Mengintip bagian interiornya ternyata sangat lapang. Cocok untuk keluarga kecil kami yang hanya tiga orang. Kursi belakang yang lebar juga sangat cocok untuk kebutuhan saya, karena Fitry suka membawa boneka dan seabrek mainan saat jalan jalan. Saya sudah membayangkan area belakang akan menjadi "daerah kekuasan" Fitry karena ia bisa berbaring dan main selama perjalanan. 


Di dalam kabin terdapat under seat tray di bagian bawah kursi depan, bisa untuk menyimpan laptop atau tab. Kemudian ada bottle holder yang sesuai dengan kebutuhan saya yang suka membawa minuman dalam perjalanan.


daihatsu sirion mobil sporty, hemat dan keren untuk yang berjiwa muda
Kabin lapang dan nyaman. Pic biy Daihatsu






Sementara jika saya gunakan untuk hang out di Sabtu sore bersama sahabat kantor juga tetap nyaman. Karena kabin ini muat diisi lima orang. Oh ya untuk kenyamanan dan keselamatan penumpang juga ada 3 point rear seat belt, yang mengurangi resiko cedera penumpang belakang saat terjadi tabrakan. 

Fasilitas audio berupa MP3 Player, bluetooth dan konektivitas USB juga hal menarik lainnya bagi saya. Secara sebagai ibu muda gaul dengan satu anak yang aktif dan heboh seperti saya, fasilitas ini sangat penting karena kami mempunyai hobi menyanyi. Jangankan di atas mobil, saat naik motor berdua saja, saya dengan Fitry sering menyanyi selama perjalanan. 
 
daihatsu sirion mobil sporty, hemat dan keren untuk yang berjiwa muda

Dashboard dengan fasilitas Mp3, konektifitas bluetooth dan USB



Selain itu, Sirion juga memilik sistem TAF atau Total Advance Fungction. Berupa teknologi keselamatan pasif pda konstruksi body mobil yang akan menyerap efek benturan pada saat terjadi tabrakan. Sehingga aman bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya. 

Fasilitas parking sensornya juga akan membuat saya PeDe mengendarai mobil ini meski pengemudi pemula. Jadi dengan semua fasilitas dan sistem kenyamanan serta keamanan dari Sirion sesuai dengan slogannya EveryTHINK Inside.


Tapi yang membuat saya makin bermimpi memiliki Sirion adalah harganya yang terjangkau berkisar antara Rp 150 juta - 160 juta, sesuai dengan kantong kami. Ya, Daihatsu Sirion harus saya rekomendasikan ke suami sebagai mobil pilihan untuk kami. Untuk Anda yang berjiwa muda dan ingin tetap memiliki jiwa muda Sirion adalah pilihan yang tepat. Mau informasi lengkap ? silahkan klik www.daihatsu.co.id









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung