Loading

Sabtu, 26 April 2014

Rencana Liburan ke Resort World Sentosa Bareng Simbok Venus

Wooow mauuu.....itulah yang terucap ketika ada tawaran di twitternya Simbok Venus seorang blogger traveler yang baik hati untuk mengajak satu orang blogger jalan-jalan gratis ke Resort World Sentosa, Singapura selama 3 hari, pada tanggal 9-11 Mei 2014. Yang lebih menggiurkan selain gratis adalah bisa mengajak salah seorang anggota keluarga, sahabat atau teman.

Hmm...tawaran yang menarik nih dari Simbok Venus. Secara saya dari dulu memang ingin pergi Resort World Sentosa membawa anak saya Fitry, 2,7 tahun yang belum pernah ke luar negeri. Saya memang pernah pergi ke Singapura, tapi itu sudah lama banget sekitar 10 tahun lalu dan itu pun gratis berkat sponsor dari sebuah biro perjalanan. Cuma waktu itu hanya sehari dan ke Pulau Sentosa cuma sebentar, jadi kurang puas deh dan lagipula belum ada Resort World Sentosa. Pernah juga beberapa tahun lalu pergi lagi ke Singapura tapi cuma di dalam kotanya saja dan tidak mampir ke Pulau Sentosa karena keterbatasan waktu, lagi-lagi cuma 1 hari di sana.

Fitry yang akan saya ajak ke  Resort World Sentosa 
Jadi sekarang sejak menikah dan memiliki anak, keinginan untuk kembali ke Singapura khususnya mengunjungi Resort World Sentosa makin besar, apalagi saat ini di sana makin banyak wahana dan atraksi yang keren dan asyik untuk keluarga, apalagi untuk Fitry yang sangat suka hal-hal baru dan mengasyikan.

Jadi, kebayang deh serunya jalan-jalan ke Resort World Sentosa bersama Fitry dan Simbok Venus. Siap-siap aja Simbok Venus siapkan energi untuk melayan Fitry yang bakal heboh dan cerewet nanya ini itu hehehe.

Karena mengajak anak, tentu yang prioritas bagi saya adalah menyenangkan dia. Jadi wahana dan atraksi yang diprioritaskan untuk dikunjungi dan disaksikan adalah yang sesuai dengan minat Fitry.

Nah, di jadwal promosi yang saya baca di web resminya Resort World Sentosa, mulai tanggal 18 April-13 Mei 2014 ada Easter Festival atau Festival Paskah. Pada pertunjukan itu Easter Bunny akan memamerkan keterampilan drum dan diikuti rombongan penari. Lebih seru lagi nanti Fitry bakal heboh melihat Easter Bunny yang lucu dan aneka telur-telur paskah beraneka warna yang menarik hati.
Kemudian yang bakal kami saksikan adalah S.E.A.A Bunny yang berlangsung dari 18 April-13 Mei 2014 juga. Pasti seru nih ketika Fitry yang memang hobi melihat dan bermain air bakal loncat-loncat heboh kegirangan ketika melihat Easter Bunny menyelam bahkan bisa berfoto bersama. Selain itu aktivitas Eggs-pert Artist juga bakal menyenangkan, karena Fitry yang suka dengan aktifitas mewarnai bakal heboh mengecat telut-telur paskah.
wahana dan atraksi di Resort World Sentosa Singapura
S.E.A.A Bunny di Resort World Sentosa
Kemudian kami akan menyaksikan Hollywood Dreams Parade di Universal Studios Singapore. Berbagai karakter dari tokoh-tokoh film blokcbuster favorit yang melakukan parade di sepanjang jalan di Universal Studios dengan bernyanyi dan menari tentu bakal sangat menghibur kami, khususnya Fitry.
wahana dan atraksi di Resort World Sentosa Singapura
 Hollywood Dreams Parade di Universal Studios Singapore
Menyaksikan pertunjukan Lake Hollywood Spectacular juga bakal menyenangkan tuh. Aneka kembang api aneka warna yang menarik mata tentu bakal membuat Fitry menjerit-jerit kegirangan. Apalagi dia sudah hafal warna dan terbayang hebohnya ketika ia menyebut macam-macam warna dari kembang api tersebut.
wahana dan atraksi di Resort World Sentosa Singapura
Pertunjukan Lake Hollywood Spectacular di Resort World Sentosa
Hmm..ngapain lagi ya di Resort World Sentosa yang sesuai dengan minat Fitry ? Tapi meskipun tidak sesuai dengan minat Fitry, tetap saja boleh donk mengajak dia melihat-lihat hal yang menarik lainnya. Sayang donk udah jauh-jauh ke kesana tapi tidak menjelajahi semua wahana dan menyaksikan berbagai pertunjukan hiburan dan permainannya.

Baiklah sebaiknya fokus dulu deh di Universal Studios Singapore (USS) yang merupakan satu-satunya di Asia Tenggara. Di sana ada tujuh tema atau area, yakni Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egipt, The Lost World, Far-Far Away dan Madagaskar.
Universal Studios Singapore dinamakan Best Attraction di AsiaOne People's Choice 2014
Kita ke area Hollywood dulu ya untuk menikmati hiburan panggung on air yang dibawakan live oleh talent-talent Hollywood professional serta berfoto bersama mereka. Tentu mengasyikan, apalagi bisa melihat langsung karakter kartun seperti sesame street. Menikmati permainan di Sesame Street Spaghettti Space Chase dengan menaiki kereta dan melihat aksi sesame street tentu juga seru. Apalagi setelah bermain kemudian  membeli souvenir yang bertema Sesame Street.

Kemudian di area Sci-Fi City sepertinya saya yang bakal menjerit-jerit nih ketika menikmati suguhan transformer movie 3 dimensi yakni The Ultimate 3D Battle. Seolah-olah duduk di salah satu mobil transformer pasti seru dan memacu adrenalin. Tapi kalau Fitry tidak boleh ikut menyaksikan tidak apa-apa kok. Berkeliling wahana itu bakal seru juga kok.

Kemudian ke are Ancient Egypt sepertinya bakal keliling-keling saja deh. Karena saya sendiri bakal tidak kuat apalagi untuk menikmati permainan spektakuler Revenge of the Mummy, yang mana harus naik rooler coaster di kegelapan dan kemudian ada penampakan mummy hiiiiii...bisa pingsan saya hehehe. 

Wah di area The Lost World bakal seru sepertinya, karena banyak permainan seru apalagi untuk anak-anak, seperti Canopy Flyer, Amber Rock Climb, Dino Soarin dan berenang di Water World. Jadi bakal cocok neh untuk Fitry. 
wahana dan atraksi di Resort World Sentosa Singapura
Area The Lost World di Universal Studios Singapore
Sementara untuk area Far-Far Away sepertinya juga bakal lebih seru karena ada atraksi Shrek 4-D Adventure. Menyaksikan atraksi Donkey Live, Enchanted Airways dan Magic Potion Spin juga tak kalah asyik sepertinya.

Terakhir di area Madagascar sepertinya tak kalah seru dan mengasyikan dibandingkan enam area lainnya. Atraksi A Create Adventure dan King Julien's Beach Party Go Round sepertinya bakal membuat Fitry heboh dan saya juga tentunya hehe...Sttt...Simbok Venus harap maklum aja ya nanti dengan kenorakan kami berdua hehehehe.
wahana dan atraksi di Resort World Sentosa Singapura
Area Madagascar di Universal Studios Singapore
Mengingat di Resort World Sentosa ada S.E.A. Aquarium, tentu bakal tidak dilewatkan juga mengunjungi area ini, apalagi Fitry sangat suka melihat aneka jenis ikan dan hewan laut lainnya. Sudah terbayang serunya ketika nanti baru masuk ke akuarium terbesar di dunia itu Fitry bakal menjerit-jerit heboh menunjuk dan bertanya tentang lebih 800 spesies hewan laut di dalamnya. 

Mengunjungi The Maritime Experiential Museum juga tidak boleh dilewatkan. Karena merupakan sebuah museum inovatif, interaktif dan multi-sensorial. Tapi yang lebih menarik tentu dengan adanya Typhoon Theatre multimedia 360 ยบ yang mana pengunjung akan 'menaiki' sebuah kapal layar dan menghadapi badai berbahaya.

wahana dan atraksi di Resort World Sentosa Singapura
Pasti seru nih melihat aneka hewan laut di Resort World Sentosa
Masih ada lagi atraksi lain yang menarik di Resort World Sentosa ? Tentu donk dan salah satunya Adventure Cove Waterpark. Adventure Cove Waterpark merupakan sebuah taman petualangan air. Bakal heboh nih ketika bersantai bersama Simbok Venus dan Fitry di kolam ombak Bluwater Bay, atau menyusuri Adventure River yang memiliki 14 zona bertema menakjubkan, termasuk taman rimbun, gua misterius dan terowongan bawah laut yang penuh dengan kehidupan laut. 

Atraksi yang lebih seru dan menarik lainnya dan cocok untuk Fitry adalah Dolphin Interaction Programmes. Seperti di Dolphin Discovery pengunjung bisa masuk masuk ke dalam air setinggi pinggang dan berinteraksi langsung dengan lumba-lumba. Waaah....gimana ya respon Fitry ketika menyentuh lumba-lumba yang dikenal hewan yang ramah itu ? 
wahana dan atraksi di Resort World Sentosa Singapura
Fitry bakal heboh nih ketika berinteraksi dengan dolphin

Simbok Venus yang baik pasti tidak bakal capek menemani kami berdua yang haus hiburan ya, secara memang jarang banget pergi ke tempat-tempat seperti Resort World Sentosa ini. Jadi harus semua atraksi nih disaksikan dan pertunjukan Crane Dance juga wajib disaksikan.

Crane Dance adalah sebuah pertunjukan kombinasi teknologi audio visual canggih dan efek cahaya dan air menakjubkan, yang  mengilustrasikan secara sempurna ritual kekasih pasangan burung bangau. 

Oh ya, karena perjalanan tiga hari menjelajahi Resort World Sentosa tentu harus nginap di sana. Saya mengharap sangat Simbok Venus yang baik akan mengajak menginap di Beach Villas. Itu lho yang terletak di ujung barat Resorts World Sentos, Beach Villas menawarkan pemandangan spektakuler. Liat aja foto di bawah ini, benar-benar bakal betah dan tak mau pulang hehehe
wahana dan atraksi di Resort World Sentosa Singapura
Beach Villas salah satu hotel di Resort World Singapore
Wah terlalu banyak rencana saya di Resort World Sentosa, semoga bisa tercapai semuanya ya. Yang lebih saya harapkan Simbok Venus memilih saya dan Fitry untuk jalan-jalan ke sana pada 9-11 Mei 2014 mendatang. Semoga..semoga..semoga...kabulkanlah Ya Allah..aamiin.***

Note:
Semua data dan foto terkait Resort World Sentosa diambil dari http://www.rwsentosa.co.id/ dan http://www.rwsentosa.com/








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung