Loading

Sabtu, 09 November 2013

Si Kecil Kecil Cabe Rawit

Kecil-kecil cabe rawit, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk anak semata wayang saya, Fitry. Umurnya baru 2 tahun 2 bulan 1 minggu. Tapi bicaranya sudah lancar. Ya untuk anak seumuran dia, bisa bicara merangkai tiga sampai empat kata menjadi kalimat adalah hal yang sangat luar biasa. Karena banyak anak seusianya yang baru bicara 1 atau 2 kata, bahkan kadang tidak jelas lafalnya.


Kadang ucapannya bikin gemes dan tertawa, karena sering apa yang ia ucapkan tidak saya dan ayahnya duga. Seperti saatnya saya asyik ngobrol dengan ayahnya, eh tiba-tiba Fitry yang semula diam, tiba-tiba nyelutuk "mami bising...diam". Spontan saya dan ayahnya tertawa mendengarnya. 

Tidak hanya itu, ketika dia hendak jajan ke warung sebelah. Mak Wo sang pemilik kedai bergurau dan menyuruh Fitry ambil uang ke rumah. Eh dia malah menjawab " rumahnya jauh..sana" Hahahaha....Kami pun tertawa mendengar alasannya.


Lain lagi ketika suatu hari, ada anak tetangga main ke rumah. Ia hendak menaiki mobil-mobilan Fitry. Tapi dia melarang dan bilang " Tak boyeh (boleh)...nanti lusak (rusak) " Hehehe...benar-benar bikin gemeees ini anak.

Kadang saat asyik bermain berdua dengannya di teras, ibu dan bapak sebelah yang tak punya anak perempuan suka nimbrung. Mereka gemees dengar ocehan Fitry. Semakin digoda Fitry makin cerewet menjawabnya.

Saya bersyukur karena, kebiasaan saya mengajaknya ngobrol dari bayi sampai sekarang membuatnya cepat menyerap kosa kata baru dan merangkainya menjadi kalimat. Semoga Fitry tumbuh menjadi anak dengan yang makin cerdas dan luwes berkomunikasi...aamiin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung