Loading

Rabu, 25 Agustus 2010

Status Facebook

Sebagai pengguna aktif facebook setiap hari, bahkan jam dan bahkan menit hehehe...saya sering memperhatikan status-status teman-teman yang jumlah sudah mencapai ribuan. Diantara yang terpantau tentu yang sering update status. Disinilah saya bisa melihat sejumlah sifat dan karakter seseorang. Ada yang apa adanya, ada yang lebay, ada yang narsis, ada yang lucu, ada yang sok tua, ada yang tak peduli dengan status kawan, ada yang care, ada yang serius, ada yang kurang tahu, pokoknya bermacam-macam.

Tapi dari sekian karakter itu, saya mempunyai sejumlah catatan dari status-status tersebut.
1. Ada tokoh yang hanya mementingkan ketokohan dia,membuat status tentang "kehebatan" dia, kegiatan dia. Endingnya tak mau membalas komentar penggemarnya. Tokoh ini juga tak mau membuat status yang ringan dan membuat orang yang membaca tersenyum bahkan tertawa. Akhirnya tokoh ini bagi saya membosankan dan sudah malas saya mengomentari statusnya.

2. Ada tokoh hebat juga yang apa adanya. Selain status-statusnya menunjukan aktifitas dia, seringkali dia membuat status ringan, lucu bahkan membuat yang membaca ikut senang. Dia juga sering membalas komentar penggemarnya.

3. Ada teman yang sering membuat status dengan kalimat yang tak dimengerti. Bukan karena menggunakan bahasa asing, tapi menggunakan kalimat yang berbelit-belit. Endingnya bukan kecerdasan dia yang muncul, tapi sok-sokan dia yang nampak.

3. Ada teman yang sering membuat status tentang kedekatannya dengan Tuhan. Status bernada doa dan kepasrahan. Padahal endingnya dia jauh dari hal itu. Munafikun

4. Ada teman yang membuat status yang membuat orang lain yang tak kenal dia, menganggap dia sesuai dengan status yang dia buat. Seperti status yang seolah-olah dia punya sopir pribadi, punya rumah mewah, pekerjaan mantap dan sebagainya.

5. Ada teman yang sering membuat status rasa rindu dan kangen kepada pacar.Tapi dengan kalimat yang membuat banyak orang eneg. saya sudah pernah mendelete orang ini dari daftar teman.

6. Ada teman yang sering membuat status lucu. Pokoknya setiap kita membaca pasti tertawa, happy dan riang gembira.

7. Ada teman yang sering membuat status tentang derita dia, sehingga seolah-olah berharap belas kasihan dari teman-teman lain. Padahal penderitaan dia tak separah status dia.

8. Ada teman yang sering membuat status seolah-olah hanya dia yang punya kerjaan. Sok sibuk.

9. Ada teman yang suka membuat status sok kritis, menyikapi kebijakan pemerintah, kejadian dsbnya.

10. Ada teman yang suka membuat status menyindir seseorang di FB.
11. Dll....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung