Loading

Sabtu, 14 Agustus 2010

Tayangan Itu Menyentakku


pic by : Voa Islam
Seperti biasa setiap menyaksikan talkshow kick andy di metro tv selalu ada yang berkesan pada saya. Tapi topik kali ini tentang mati suri benar-benar membuat saya merinding dan menangis. Mendengar pengakuan Aslina seorang wanita yang pernah mati suri dan melihat kondisi alam akhirat dan pembalasan yang diterima mereka berbuat dosa, membuat saya terpana. Saya menyadari sejak kecil sudah diajarkan tentang pendidikan agama yang berhubungan dengan hari pembalasan di akhirat.Tapi, ketika mendengarkan pengakuan seseorang yang melihat langsung kondisi di alam akhirat, saya berasa ingin kembali dilahirkan dan menjadi orang yang benar-benar jauh dari dosa.

Tapi, itu tentu tidak mungkin. Namun, semua belum terlambat, saya masih bisa memperbaiki diri, memperbaiki ibadah, memperbanyak amal kebajikan, sebagai bekal di akhirat nanti.

Mengingat kematian dan akhirat, membuat saya bertanya-tanya tentang rahasia Tuhan, kapan saya akan melaluinya. Apalagi Asliana dalam pengakuannya mengatakan sakratul maut itu sangat sakit.

Ya Allah, sanggupkah saya melalui itu dengan tenang dan ikhlas nanti ?
Saya bersyukur bisa mendengarkan kesaksian Asliana. Karena kembali menyadarkan saya tentang kehidupan kedua di akhirat nanti.

Bukannya tidak yakin dengan hari pembalasan seperti yang diterangkan guru agama, dari yang saya baca di buku cerita tentang surga dan neraka saat kecil, tapi pengakuan Aslina yang diberi "keberuntungan" oleh Allah untuk melihat alam akhirat, benar-benar membuat saya makin tersentak dan tercekat.

Kematian yang bisa kapan dan dimana saja harus siap kita hadapi. Saya juga harus siap. Tapi apa bekal saya ? saya tak bisa menghitung berapa dosa dan amal kebaikan saya. Hanya malaikat di kanan kiri yang tahu.

Tuhan, berilah saya selalu kekuatan iman untuk terus mengingat-Mu, menjalankan perintah-Mu, menjauhi larangan-Mu. Bimbinglah saya selalu Ya Allah, Bantulah saya selalu untuk terus memperbaiki diri Ya Allah.

Ya Allah, begitu banyak karunia dan rahmat-Mu, tapi belum banyak tanda syukur saya atas segala itu. Jangan putuskan Rahmat-Mu pada saya Ya Allah. Panjangkanlah umur saya agar bisa memperbaiki amalan, memperbanyak kebajikan, memperbanyak pahala sebagai bekal saya menghadap-Mu.

Ya Allah, terimakasih Kau telah mengingatkan saya melalui tayangan itu. Terimakasih Ya Allah atas petunjuk dan hidayah-Mu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung