Loading

Senin, 29 Juni 2009

Dapat Tantangan,Siapa Takut

Kali ini saya benar-benar merasa tertantang. Saya diberi kepercayaan menjadi ketua panitia peresmian sekretariat. Hmmm...sebuah tantangan yang belum pernah saya dapati sebelumnya.Selama ini saya hanya diberi kepercayaan menjadi anggota seksi,sekretaris panitia atau bendahara.Tapi kali ini saya diminta menjadi ketua atau pemimpin sebuah kegiatan.

Semula sempat menolak,namun kawan-kawan memberikan kepercayaan penuh dan akhirnya saya menerima dengan catatan, mohon didukung sepenuhnya karena saya tidak akan bisa bekerja tanpa didukung kawan-kawan.


Awalnya teori memang mudah diucapkan ternyata dalam prakteknya memang banyak yang menyimpang. Malah ada teman yang fungsi utama untuk kesekretariatan, malah kerjanya dirangkap oleh saya dengan alasan belum bisa.Padahal kan bisa belajar, tapi karena waktu pelaksanaan kegiatan sudah dekat,akhirnya saya yang memrangkap.

Dianya disuruh melakukan tugas mengantar atau mengambil sesuatu, ternyata juga tidak becus.Seakan tidak ada rasa tanggungjawab dan konsisten dengan apa ia ucapkan. Lagi-lagi saya yang harus rela "mengambil' alih tugasnya.

Kerjasama dalam tim memang membutuhkan komitmen, tanggungjawab, kejujuran, ketegasan dan yang terpenting jiwa solidaritas tinggi.S aat ini dalam tim saya memang ada satu dua orang yang hanya bisa mengucapkan di mulut tapi tak ada pelaksanaannya.

Kalaupun ada,kita harus "sakit gigi" menahan rasa geram dan gondok melihat kinerjanya yang seakan meremkan agenda yang akan dilaksanakan. Diminta untuk memasukan surat pagi hari, malah diantar siang hari.

Diminta mengambil surat secepatnya malah berjanji hingga tiga jam dan baru memberikan pada saya sore hari.Sabar,sabar dan sabar 

Bekerja dengan sedikit orang yang bisa bekerjasama sebagai sebuah tim rasanya lebih baik,daripada bekerjasama dengan banyak orang tapi tak bisa bekerjasama dengan orang lain.

Mendapat tugas sebagai ketua pelaksana, sedikit banyak saya belajar tentang kepemimpinan, koordinasi, cara melobi dan negosiasi dan berpikir cepat dan tepat dalam situasi yang sempit dan perlu segera mengambil keputusan.

Semoga saja agenda yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi akan bisa berjalan sukses dan lancar.Aamiin. Selain itu setidaknya tantangan yang diberikan kepada saya bisa saya laksanakan dengan baik.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung