Loading

Minggu, 08 Februari 2009

Ternyata Mereka Juga Berpendapat Sama

Dulu saya tidak terlalu dekat dengan seseorang.Tapi seiring berjalan waktu saya makin dekat dan banyak mengenal karakter dan sifat aslinya.Ada yang positif dan negatif bahkan terkesan membingungkan.Namun jika yang negatif hanya merugikan dirinya sendiri, tidak masalah.Namun kadang merembet dan sering merugikan saya.Selama ini saya hanya memendam sendiri jika saya merasa kesal dan dirugikan oleh sifatnya, atau berusaha keras untuk tidak mau diperdaya sifat negatif itu.Karena selama ini saya berusaha tidak mau menjadi orang pertama atau biang menceritakan kejelekan seseorang pada orang lain.
Tapi, ternyata baru-baru ini ada orang lain yang mengutarakan dan berpendapat sama tentang sifat negatif teman itu .Jadi, apakah saya salah jika "menumpahkan" semua yang saya rasakan selama ini ?

Ternyatanya lagi, masih ada juga teman lain yang menyatakan hal yang serupa.Karena punya pendapat dan pengalaman yang sama, apakah salah atau berlebihan untuk kembali mendiskusikan apa saja yang sama-sama kami rasakan ?

Hubungan sosial dengan lingkungan akan melahirkan banyak bentuk, seperti teman, persahabatan, perkawinan, perkumpulan dan lainnya.Karena manusia itu adalah pribadi yang berbeda masing-masingnya, tentu akan terdapat banyak perbedaan.Namun, pada umumnya perbedaan dari sifat manusia itu bisa diterima oleh akal sehat atau logika.Namun jika perbedaan sifat itu cenderung tidak bisa diterima oleh logika banyak orang, apakah dibenarkan untuk disebut "aneh"?.

Untuk tetap menjalin hubungan dengan manusia "langka" seperti ini memang agak sulit atau cenderung sulit.Perlu kesabaran dan kejelian supaya tidak bisa masuk ke dalam perangkap keanehannya.Intinya kita harus bisa menjadi pribadi yang tegas, konsisten dan jangan sampai bergantung kepadanya.

Kuncinya mungkin dengan meliat dan mengingat sisi baiknya, sehingga hubungan itu tetap terjalin baik, namun tetap konsisten dan tegas untuk tidak terseret dengan sifat dan kebiasaannya yang bisa merugikan kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung