Loading

Kamis, 19 Februari 2009

Menambah Pemasukan Dari Pengeluaran

Menambah pemasukan dari pengeluran ? maksudnya apaan seh ? pasti gitu mikirnya kan ? Ya ialah..agak bingung pasti.Maksudnya adalah kita bisa mendapatkan tambahan uang dari pengeluaran yang sebenarnya bisa diperkecil.Seperti pengeluaran dari pembayaran atau tagihan telepon seluler, listrik,makan di luar, shoping ga jelas dan lainnya.

Inilah yang sedang saya lakukan sekarang.Mencoba memperkecil pengeluaran sehingga bisa menjadi pemasukan alias irit.Contohnya, saya bisa memperkecil pemakaian kartu Halo,sehingga tagihan bulan ini hanya Rp 130 ribu lebih dikit.Padahal biasanya rata-rata 250 ribu lebih sebulan.Lumayannnn...

Sedangkan tagihan listrik sepertinya belum berhasil turun banyak.Paling setiap bulan turun 5 ribu- 10 ribu..Padahal udah nyoba hemat pemakaian listrik.Seperti mematikan kontak TV lebih baik daripada sekedar mematikan powernya. Mungkin pemakaian kipas angin yang ekstra ya..soalnya musim panas di sini.

Kemudian makan di luar juga sudah dikurangi dengan rajin memasak, meski kadang tidak konsisten juga hehehe...Tapi yang pasti shoping ga jelas alias lapar mata sudah sangat dikurangi.Seperti beli barang-barang yang hanya lucu dan enak dilihat, ga usah aja dibeli, mending uangnya untuk yang lain.

Selamat mencoba ya...semoga bisa lebih berhasil dari saya

1 komentar:

  1. Setuju banget jeng Ina, setelah nikah baru kerasa banyak cicilan ini itu, jd yg bikin laper mata bener2 harus dikurangi

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung