Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kadang Tergoda Ingin Nyoba Kerja Lain



Kadang saya berpikir untuk mencoba nyari kerja lain, dikala saya sedang jenuh.Soalnya sejak delapan tahun memang kerja di bidang jurnalistik inilah pekerjaan saya. Saya tidak pernah kerja di bidang lain sebelumnya seperti umumnya teman-teman lain yang sebelumnya pernah kerja di bidang lain.Ada yang pernah kerja di pabrik, hotel, asuransi,pegawai honorer,kontraktor dan lainnya.

Saya kadang merasa iri dengan mereka yang dulu pernah kerja di bidang lain. Karena setidaknya punya pengalaman bekerja di tempat lain.Meski saya juga patut bersyukur karena saya konsisten mencapai cita-cita sejak kecil alias bekerja di bidang yang memang sejak lama saya pikirkan.

Tapi, setiap memikirkan untuk kerja di bidang lain, kadang saya juga ragu apakah saya bisa betah dan mampu.Karena selama ini nafas dan hidup saya sudah menyatu dengan dunia saat ini.

Banyak teman yang sudah meninggalkan pekerjaan mereka dan beralih menjadi PNS atau meninggalkan sama sekali untuk mencari pekerjaan lain.Karena ada yang sengaja menjadikan pekerjaan ini sebagai batu loncatan semata.

Hmmmm....sepertinya saya mesti bersyukur karena masih bisa konsisten dengan cita-cita dan bertahan untuk terus menulis dan menulis.Saya harus berkaca pada mereka yang mungkin dulu tidak menyangka atau punya cita-cita bisa bergelut di bidang ini, ternyata sangat menikmatinya dan bahkan takut kehilangan pekerjaan.

Posting Komentar untuk "Kadang Tergoda Ingin Nyoba Kerja Lain"