Loading

Selasa, 03 Februari 2009

Diminta Carikan Jodoh

Sebuah sms masuk ke Hp saya.Ternyata dari seorang famili dan sekaligus teman sekolah dulu.Meski berada satu kota, kami jarang kontak dan ketemu. Mungkin karena sibuk dengan kerja masing-masing.Isi sms nya singkat dan padat. Kira-kira begini isinya " tolong donk carikan calon istri. kriterianya tak banyak yang penting asal udah kerja"

Saya tertawa membaca pesannya.Kok ada orang yang sejujur itu untuk minta dicarikan jodoh.Tapi saya senang sekaligus sedikit tersanjung, karena dia mempercayakan saya untuk mencarikan jodoh yang sesuai dengan pribadi dia yang selama ini saya kenal.

Akhirnya, saya mencoba mengontak teman-teman yang kira-kira punya teman atau sudara perempuan yang kira-kira udah siap untuk menikah.Dari tiga orang yang saya hubungi, akhirnya ada satu calon yang menurut saya pas dengan apa yang dia harapkan.

Anaknya berjilbab, udah kerja, wajah lumayan, gadis rumahan dan yang jelas saya kenal dia.Karena dulu sering main ke rumahnya, sebab kakaknya adalah teman sekantor dulu.

Setelah melobi kakaknya dan memberikan data-data tentang teman saya itu, ternyata si calon mau dikenalkan.Nomor Hp nya pun saya berikan.Sekarang, sudah dua hari saya belum tanya, apakah mereka sudah berkenalan alias kopi darat.

Semoga saja, calon yang saya kenalkan cocok dan mereka bisa menuju jenjang perkawinan.Amin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung