Loading

Kamis, 15 Januari 2009

Nilau Ujian UT

Biar lebih meningkatkan kompetensi diri, saya memutuskan masuk UT dan ambil jurusan ilmu komunikasi pada tahun 2007 lalu (biar sesuai dengan kerja, lucu kan kalo salah jurusan).Ternyata kuliah di UT sekarang sudah canggih, karena bisa belajar online dengan sistim e-learning dan berkomunikasi dengan tutor online.Memang sih semangat belajar harus dari kita, biar nilai ga jeblok.Seperti nilai saya yang mudah-mudahan tidak terlalu jelek.


Inilah nilai saya

NO Kode MTK Nama MTK Masa Ujian Grade
1 MKDU4101 Ilmu Budaya Dasar 20072 C
2 MKDU4102 Ilmu Alamiah Dasar 20072 A
3 MKDU4106 Bahasa Indonesia 20072 A
4 MKDU4201 Pendidikan Agama Islam 20072 B
5 ISIP4110 Pengantar Sosiologi 20082 A
6 ISIP4111 Asas-asas Manajemen 20082 A
7 MKDU4104 Pendidikan Pancasila 20082 C
8 MKDU4105 Pendidikan Kewarganegaraan20082 C
9 MKDU4107 Bahasa Inggris I 20082 C

Kata banyak orang, nilai C di UT sama dengan nilai A di kuliah biasa, jadi kalau nilai saya A, gimana donk ? hehehe..

Memilih UT memang sudah melalui pemikiran matang. Daripada kuliah di perguruan biasa, tapi ga ada jurusan yang mendukung kerja. Soalnya di tempat saya sekarang masih sedikit perguruan tinggi, kalaupun ada jurusan yang sesuai juga baru buka dan...hmmm ga usah dijelasin lagi takut ada yang tersinggung..

Selain itu juga soal waktu yang mungkin akan sulit terbagi kalau kuliah di perguruan tinggi biasa, yang jadwalnya kalau tidak siang ya malam.melihat teman yang pontang panting bagi waktu antara kerja dan kuliah, saya merasa beruntung karena tidak harus seperti itu.

Alasan lainnya juga mengingat saya juga udah kerja, sehingga gelar hanya sebagai pelengkap bukan prioritas utama.Soalnya pelajaran dari pengalaman kerja di lapangan jauh lebih berharga dari gelar yang belum tentu bisa diaplikasikan.(soalnya banyak uyg udah sarjana bingung nyari kerja)

Ya..mana tahu dengan gelar yang lebih diminta oleh sebuah perusahaan, saya bisa nanti kerja di media yang lebih besar.Amin.Soalnya saya liat gelar lebih penting bagi perusahaan itu.Padahal kenyataannya di lapangan...(hmmm....kwalitasnya ga jauh beda)...hehehe....sory ga maksud nyinggung...

6 komentar:

  1. halo

    saya satu jurusan dgn anda, saya dari Jkt. Tetap semangat ya!! Hehehe

    BalasHapus
  2. WAHHH COBA AKU YG BANTUINN MESTI DAPET A SEMUA HEHHEHEHHE , 6 OR YG AKU BANTU DAPET A SEMUA MBAK HEHEHEH......, YG 2 UDAH MAU SELESAI NEH TESIS TINGGAL UJJIAN SIDANG HHEHE

    BalasHapus
  3. ina to pa'ef : lama kali cutinya ? sayank dengan waktunya kan ?
    mengenai katalog nti saya liat lagi, atau di UT online kan ada katalog juga

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum,

    Bagi saya gelar juga bukan prioritas utama, tapi tanpa bisa mengelak gelar juga menentukan (red. salary) di beberapa perusahaan termasuk tempat saya. Ugh, gregetan juga kalo' gara-gara gelar kita dipandang sebelah mata, padahal ilmu dari gelar yang kita sandang belum tentu sesuai dengan kebutuhan perusahaan, sebenarnya asal kita mau belajar & tekun pasti bisa. Sedikit narsis : Banyak teman kantor yg mengira saya lulusan universitas A or B krn bisa mengerjakan urusan kantor dari beberapa divisi padahal saya cuma lulusan dari SMK terpencil sebuah desa.

    Asal mau belajar & tekun, kita bisa ko!!! orang amerika bilang "Yes we can"

    Hehe....
    "Just be the best to do best"

    Salam Kenal,
    Puspa - UT Ikom 2007.2

    BalasHapus
  5. ina to anonim
    setujuuuu..mari kita buktikan kalau kita mampu meski tanpa gelar, tapi kemampuan dan bakat yang alami karunia Tuhan yang mungkin ga semau orang bisa peroleh

    BalasHapus
  6. Mbak Ina, salam kenal nih. Saya membalas kunjungan mbak Ina ke blog saya, semoga sukses.
    Kalau boleh kita barter link, sesama mahasiswa UT :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung