Loading

Jumat, 30 Januari 2009

Mereka Lebih Suka Bengong Daripada Membaca

Setiap ke bank atau ke tempat pelayanan umum yang selalu antri, pemandangan yang selalu menjadi perhatian saya adalah banyaknya manusia yang bengong, menunggu antrian daripada memanfaatkan waktu dengan hal yang lebih bermanfaat.Padahal mereka bisa mengisi waktu dengan membaca koran atau membaca buku.

Seperti beberapa waktu lalu saya ke salah satu bank. Antri lumayan panjang menggunakan nomor antrian.Puluhan nasabah yang menunggu lebih banyak bengong memperhatikan orang-orang yang lalu lalang atau sibuk memencet keypad HP.

Padahal menunggu antrian sepanjang itu apalagi bulan baru, tentu sangat membosankan.Ironisnya lagi mereka juga seakan tidak terpikir mengisi waktu dengan membaca koran dan majalah yang ada di bank itu.

Kalaupun ada satu dua orang yang membaca itu juga seperti hanya melihat-lihat gambar, dan kemudian membiarkannya.Melihat kondisi itu saya makin sadar jika minat baca bangsa ini memang rendah. Membaca bagi bangsa ini masih belum sebuah kebutuhan yang harus dilakukan minimal setiap hari.

Bukan bermaksud memuji diri sendiri, saya selalu membawa buku atau bahan bacaan di dalam tas.Apalagi saat antri di bank dan tempat pelayanan umum lainnya. Mengisi waktu dengan membaca terasa lebih santai dan tidak membosankan, daripada bengong seperti sapi ompong.

1 komentar:

  1. Setuju mba. Paling baik emang ngisi waktu luang dengan kegiatan yang berguna. Tapi sayangnya masih banyak yang lupa.

    Trims untuk saling mengingatkan.. :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung