Loading

Rabu, 10 Desember 2008

Tertidur Di Atas Motor

Angin bertiup sepoi-sepoi membelai wajah.Rasanya begitu nyaman untuk tidur.Perlahan mata ini mengantuk dan sejenak mata saya terpejam menikmati tidur siang yang indah.Tapi....astagfirullah aladzim....oh tuhanku !!

Ternyata saya sedang mengendarai motor dan alhamdulillah tidak terjadi sesuatu yang mencelakai saya.Saya coba menguasai diri dan berdoa agar tidak mengantuk dan sampai di rumah dengan selamat.

Hari ini rabu (10/12) dan tepatnya sejak Sabtu (6/12)terasa begitu melelahkan.Tubuh yang penat dan pikirannya yang strees sepertinya membuat saya agak limbung. Weekend yang indah pada sabtu dan Minggu tinggal impian.

Sejak sabtu pagi masih banyak kerjaan kantor yang harus diselesaikan. Untung ada internet di rumah, jadi setiap pekerjaan yang sudah kelar langsung di kirim via email.

Sekitar pukul 10, jeng citra sms. Katanya teman-teman dari komunitas blogger udah pada ngumpul di Cafe Marijan.Sebagai pihak yang mengundang, saya sendiri belum datang.Bukan karena suka telat, karena memang harus ada pekerjaan yang masih perlu diselesaikan.

Akhirnya dengan minta pengertian teman-teman, saya datang 30 menit kemudian.Ternyata masih sedikit yang ngumpul.Jeng citra juga masih kebaktian di gereja.Sambil nunggu semua ngumpul, saya masih menyempatkan mengerjakan pekerjaan kantor.dan ..akhirnya selesai juga.

Menunggu teman-teman semua ngumpul saya memanfaatkan bercanda dengan mereka.Stres dan penat sedikit hilang dalam canda tawa.Akhirnya semua ngumpul..meski dalam dua sesi, rencana kegiatan blog to school bisa dirancang.

Panitia sedang serius bahas rencana kegiatan

Sekitar jam 2, langsung ke kantor untuk 'setor muka".ternyata tidak ada yang perlu dikerjakan.Sebentar di kantor langsung pulang ke rumah saja karena masih ada tugas sebagai pekerja rumah tangga yang menunggu.

Belum bosan kan ? lanjut aja ke bawah...thank


Sampai di rumah, mau nyuci ternyata listrik mati.Terpaksa mengisi waktu dengan bersosialisasi dengan tetangga.Ada yang protes, saya terlalu sibuk dan tidak sempat say hello ke tetangga.Ah..seandainya mereka tahu kalau saya juga ingin seperti mereka, santai dan tidak dikejar-kejar pekerjaan kantor.

Listrik nyala saya langsung mencuci dan memasak.Biar cepat masak sarden.Akhirnya nyuci dan masak kelar.Baru hendak mendaratkan tubuh di kursi kebesaran untuk menonton TV,saya baru ingat kalau pukul 5 sore itu ada janji.

Benar saja, tak lama bang ary sastra telepon dan mengatakan saya sudah ditunggu.Untung rumah dekat dengan lokasi pertemuan, jadi lima menit sampai.Kali ini pertemuan tentang pembentukan komunitas sastra.Karena masih awal baru sedikit yang ngumpul.Akhirnya disepakati nama komunitas "Pondok Sastra" Tanjungpinang.Pukul 6 menjelang magrib akhirnya bisa pulang ke rumah.Istirahat.

Minggu pagi langsung ke pasar, membeli keperluan rumah tangga.Apalagi senin mau Hari Raya Idul Adha.Kali ini saya tidak memasak ketupat, cuma mau masak sop daging aja.Antrian menunggu hingga setengah jam dan akhirnya semua keperluan bisa dibeli.

Usai membenahi rumah dan memasak, siangnya menjemput baju kurung ke tukang jahit.ternyata baju itu belum selesai.Ya..sabar aja.Saya memutuskan pergi ke tempat pemesanan kue brownies.Untuk diantar ke mertua dan konsumsi sendiri.

Sampai di rumah, listrik lagi-lagi mati.Padahal rencananya saya mau menyetrika pakaian.lebih baik tidur siang dulu..soalnya nanti malam mau kerja lagi, masih banyak tugas yang menunggu.

Tapi semua tinggal rencana, karena malam itu saya harus ke rumah mertua. Sudah lama tak ke sana dan sekalian ngantar brownies.Di rumah mertua hingga pukul 10 malam dan sampai di rumah langsung tidur.

Masih mau lanjut bacanya ? thank ya....

Senin pagi, takbir bergema di mesjid komplek dan shalat idul adha.Usai shalat rencananya mau ke rumah mertua lagi, tapi suami bilang tidak usah karena malam takbiran udah ke sana.Apalagi memang cuaca tidak mendukung.Akhirnya cuma di rumah menikmati hantaran nasi briyani dari tetangga sebelah.

Bersantai cuma sejenak karena masih ada PeEr di kantor satu lagi yang harus dikerjakan.Meski agak malas-malasan akhirnya tangan saya membuka laptop.Belum lama mengetik, ponakan,Tami datang diantar ayahya.Mau tak mau harus berhenti kerja dulu.Meski anak kecil saya harus melayan dia.Lagian dia cuma sesekali datang ke rumah.

Dari menemani menonton TV dan membuat blog untuk dia.Waktu saya hingga siang tersita bermain dengan Tami dan Tasya, anak tetangga kesayangan saya.

Menemai Tami dan Tasya

Ada sms dari citra menanyakan proposal kegiatan blog to school.Saya berjanji rabu pasti akan selesai.Soalnya masih ada pekerjaan yang masih prioritas.

Sekitar jam 2, panitia kurban dari mesjid komplek ngantar daging.Waktunya memasak rezeki tersebut.Sorenya sop kambing dan dendeng kesukaan suami kembali tersedia di meja makan.nyam nyam nikmat menyantap daging segar...

Masak daging qurban

Selagi makan ingat jeng desi..anak rantau hehehe...saya sms dia untuk datang ke rumah makan masakan qurban.Jam 6 sore dia datang menikmati masakan saya yang katanya uenaakk...

Desi pulang ke rumahnya, saya membuka laptop.Pekerjaan yang menunggu sungguh membuat saya tidak bisa santai.Besok, selasa harus diserahkan.Malam itu saya benar-benar lembur dan akhirnya saya tidak kuat dan memilih tidur.


Tanggung, lanjut terus ya ?
...


Selasa pagi menuntaskan pekerjaan yang masih tersisa.Listrik lagi-lagi mati, untung batre laptop masih ada tersisa untuk satu jam.Ahh...akhirnya kelar juga.Bersiap-siap mengantar pekerjaan ke kantor..listrik nyala.Saya masih bisa mencuci piring kotor yang belum sempat dicuci.

Siangnya masuk ke kantor yang satu lagi.Setor pekerjaan dan Hp berdering karena kantor yang satu lagi menunggu untuk rapat.Di sana rapat udah mulai.Rapat yang menjenuhkan dan membicarakan yang itu-itu saja.

Rapat berakhir sore, pulang ke rumah, istirahat.Hari ini tidak masak karena masih ada sisa lauk dendeng.Malamnya mau santai, tapi pakaian yang mau disetrika menumpuk.Ditundapun saya juga yang akan penat, ya malam itu saya menyetrika dan selesai pukul 10 malam dan tidur.

Rabu pagi, buka laptop, mengerjakan proposal pesanan citra.Akhirnya kelar dan dikirim via email.Siang ini saya mau ke kantor wali kota, mengantar tulisan untuk sayembara jurnalistik.Perjalanan terasa jauh karena sudah lama tak ke sana.

Selesai menyerahkan karya tulis ke bagian humas, ketemu teman.Duduk di kantin dan membantu dia membuat blog.Sekitar satu jam kami memutuskan bubar dan pergi ke tujuan masing-masing.

Dalam perjalanan pulang tadilah saya sempat tertidur di atas motor meski hanya beberapa detik.Sumpah, badan ini terasa sangat penat dan mata begitu berat.Hari-hari saya begitu melelahkan beberapa hari terakhir dan sangat menguras tenaga dan pikiran.

Saya tak sabar pulang ke Padang tgl 17 nanti.saya mau lepas dari semua pekerjaan hingga awal tahun 2009.

Thank ya udah mau baca sampai selesai...silahkan berkomentar...


2 komentar:

  1. waduhhh....saya aja yg cuma baca ikut berasa capek....padat banget kegiatannya yaaa....syukurlah stamina msh kuat utk melaksanakan tugas2 tsb. klo aku dah gak kuat...

    BalasHapus
  2. ya ampun mbaaak, saya juga suka ketiduran di motor....tapi bukan posisi nyetir...alias ngebonceng....duh duh, ngeri pisan klo ketiduran bener....
    sok wae tidur dulu ya mba....kegiatannya padet bener jeeeh...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung