Loading

Jumat, 12 Desember 2008

Rencana Liburan di Kampung, Padang


Ini pemandangan di kampung saya,Sicincin,Pariaman, West Sumatera
Foto by :panoramio

Tadi siang saya menelpon Rika, adik kedua, menanyakan tentang paket yang baru saya kirim.Sengaja paket berisi oleh-oleh pakaian untuk adik-adik saya kirim lebih dahulu, supaya ketika saya sampai di Padang,17 desember, paketnya juga sudah sampai.Sengaja memang agar saya tidak repot membawa banyak tas saat pulang kampung, apalagi saya cuma pulang sendiri tanpa suami hiks hiks hiks....

Di belakang telepon, adik-adik saya yang lain (maklum keluarga besar) revi, isan dan dodo berebut ingin bicara dengan saya.Mereka sibuk menanyakan kapan saya pulang ke Padang. Padahal sudah berulang kali juga saya katakan tanggal 17 desember hari rabu.

Dodo, adik bungsu saya menanyakan oleh-oleh bola kaki dan baju bola.Saya berjanji membelikannya di Padang saja.Biar dia sendiri yang memilihnya.Adik saya ini memang gila bola. Meski baru duduk di kelas empat SD dia betah di depan TV menonton bola.
Entah karena namanya widodo cahaya putra ya ? itu kan nama pemain sepakbola nasional indonesia yang pernah ngetop.

Di seberang saya denganr rasa girangnya.Ia mengatakan tak sabar menjemput saya di bandara.Katanya ia akan ikut menjemput dengan Rika dan pacarnya."Kalau uni rika marah dodo ikut, one (saya maksudnya) marahkan dia ya ?!.Pokoknya dodo mau ikut jemput one," katanya.

Saya mengiyakan dan berjanji sebelum ke rumah, terlebih dahulu mampir ke mall dan membelikan keperluan yang dia butuhkan, khususnya bola kaki dan baju bola.

Isan, adik keempat saya yang sedang mengalami masa puber hanya meminta dibelikan handphone.Katanya saat ini dia agak demam memikirkan takut tidak lagi juara kelas.Maklum dia baru kelas satu MTsN, tentu ada kekhawatiran ada saingan yang lebih pintar di kelas sekolah baru.

Saya juga mengiyakan, karena dulu saya memang berjanji akan membelikan dia HP meski hanya yang murah meriah jika dia sudah duduk di bangku SLTP.Selain itu dia juga mengajak saya pas di Padang nanti main ke sejumlah tempat.
"Isan tak mau lagi jalan-jalan ke tempat yang dulu, bosan,"katanya. Saya hanya tertawa mendengar protesnya.

Sedangkan Revi, adik ketiga saya tak banyak komentar.Pokoknya dia hanya bilang "kemanapun one pergi, saya ikut terus," kata adik saya yang berbadan bongsor ini cuek.

Di padang nanti, saya memang sudah menyusun sejumlah recana meski masih dalam angan.Usai pesta pernikahan adik sepupu tanggal 20-21 desember, saya akan mengajak adik-adik saya jalan-jalan ke sejumlah mall dan tempat hiburan.

Untuk itu memang perlu dana yang lumayan besar.Tapi bagi saya itu tidak sebanding dengan kebahagiaan saat melihat adik-adik saya- yang jarang pergi jalan-jalan- sangat menikmati liburan sekolahnya.

Semoga semua rencana saya di padang berjalan sesuai harapan.Amin.Yang jelas pembaca setia pasti dapat oleh-oleh...meski hanya cerita hehehe

2 komentar:

  1. jadi pengen pulang juga
    duh harus nunggu dua minggu lagi ketemu anak bini

    BalasHapus
  2. Ranah minang emang ngangenin............

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung