Loading

Jumat, 21 November 2008

Lembur


Malam ini saya lembur.Mengedit berita dari wartawan daerah. Harusnya saya tidak lembur jika mereka setiap hari mengirimkan berita.

Meskipun media mingguan, mestinya mereka mengirimkan berita setiap hari, sehingga saya bisa mengeditnya lebih awal. Sehingga pekerjaan lembur seperti malam ini tidak terjadi lagi.
Padahal sudah berulang kali saya menghubungi mereka untuk mengubah kebiasan itu.Tapi entah karena sudah terbiasa atau memang bebal, selalu berita dikirim menjelang deadline setiap sabtu.
Padahal untuk mengedit berita mereka bukanlah hal yang gampang.Masih banyak struktur berita dan kalimat mereka yang harus diperbaiki.Perlu ketelitian untuk menjadikan berita mereka layak baca.
Bagi saya lebih mudah membuat berita sendiri daripada mengedit berita orang lain.kalau struktur berita mereka jelas, memang agak gampang. Tapi kalau untuk menemukan inti berita saja harus memakan waktu lama, aduh capeknya minta ampun.
Untungnya saya tidak lembur di kantor. Kebetulan di rumah sudah ada internet, jadi bisa mengambil berita mereka di rumah.
Tapi jam istirahat saya harus dikorbankan demi menyelesaikan pekerjaan mengedit berita dari setiap daerah. Sekarang saja jam 2 dinihari saya masih belum tidur. Meski capek saya harus tetap menyelesaikan tugas.Kalau menunggu besok, dipastikan pekerjaan saya akan lebih menumpuk.Selain itu saya memang juga masih turun ke lapangan mencari berita.
Dengan secangkir kopi dan suara ngorok suami menemani malam yang sunyi,mata saya bisa melek lebih lama.Tapi ternyata wajah saya tidak bisa menyembunyikan kelelahan.Ya beginilah resiko kerja,sebuah tantangan yang harus dinikmati.

3 komentar:

  1. SALUTE SALUTE
    KALO DIRIKU MAU POSTING BISA BANTUIN NGEDIT MBAK?

    BalasHapus
  2. aduh na, yang namanya editor mingguan kayak gitu kali ya... aq juga dah mau muntah nih ngedit berita untuk delapan halaman yang selalu numpuk di hari jumat. padahal jumat dah harus masuk layout juga. dinikmati aja kaleee....hehehehe...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung